ADVERTISEMENT

9 Makanan Pembakar Lemak Buat yang Lagi Diet

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 28 Jul 2022 05:00 WIB
Makanan yang bisa membantu membakar lemak
Foto: Getty Images
Jakarta -

Tak hanya olahraga, pembakaran lemak juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat. Seperti 9 makanan ini yang sekaligus mampu meningkatkan metabolisme.

Mengonsumsi makanan tinggi kalori dan tidak sehat bakal menimbulkan penumpukan lemak. Ini juga akan mempengaruhi kenaikan berat badan.

Untuk mengembalikan berat badan semula atau mencapai berat badan ideal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan membakar lemak.

Banyak orang mengira pembakaran lemak hanya bisa dilakukan dengan olahraga. Faktanya, upaya pembakaran lemak juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat.

Makanan sehat itu bukan hanya akan membantu meluruhkan lemak, tetapi kandungan nutrisinya sekaligus mampu meningkatkan metabolisme.

Merangkum healthshots.com (11/07), berikut adalah 9 makanan pembakar lemak yang cocok dikonsumsi pelaku diet:

1. Teh Hijau

Teh hijau dikenal sebagai minuman yang ampuh menurunkan berat badan. Banyak pelaku diet mengandalkan minuman ini.

Ini karena teh hijau memiliki sifat detoksifikasi yang akan menghancurkan racun dalam tubuh. Teh hijau juga mengandung tanin yang akan mengurangi asimilasi lemak.

Jika menginginkan minuman pembakar lemak, kamu bisa mengonsumsi teh hijau sebelum pukul 4 sore. Karena jika sudah lewat, kandungan kafein pada teh hijau bisa mengganggu tidur.

2. Kopi Tanpa Gula

Makanan yang bisa membantu membakar lemakSecara alami, kafein yang ada dalam minuman akan mengaktifkan pembakaran lemak. Tetapi untuk mendapatkannya, kopi harus diminum tanpa ada campuran pemanis apapun. Foto: Getty Images

Secara alami, kafein yang ada dalam minuman akan mengaktifkan pembakaran lemak. Dengan minum kopi, kamu tidak hanya mendapatkan asupan energi, tetapi juga mendorong pembakaran lemak.

Tetapi perlu diingat, kopi tidak boleh diminum lebih dari tiga cangkir per hari. Kopi juga harus diminum sebelum pukul 5 sore agar tidak mengganggu waktu tidur.

3. Kayu Manis

Kayu manis diyakini mampu mengurangi kadar gula darah dan mencegahnya dari perubahan menjadi lemak. Kayu manis juga bisa membantu mengurangi keinginan nafsu makan berlebih.

Jika ingin memasukkan kayu manis pada makanan, kamu bisa menaburkan bubuk kayu manis di atas makanan seperti yogurt atau sereal.

4. Lemon

Makanan yang bisa membantu membakar lemakLemon paling baik dikonsumsi sekitar 20 menit sebelum sarapan untuk mengaktifkan sekresi empedu sehingga hati lebih baik untuk mencerna makanan di siang hari. Foto: Getty Images

Mungkin tidak banyak orang yang suka dengan buah kuning ini. Tetapi ternyata lemon memiliki banyak manfaat termasuk menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme.

Asam sitrat pada lemon dapat mendorong transformasi lipid dan protein dalam perut.

Lemon paling baik dikonsumsi sekitar 20 menit sebelum sarapan untuk mengaktifkan sekresi empedu sehingga hati lebih baik untuk mencerna makanan di siang hari.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT