ADVERTISEMENT

Lakukan 5 Trik Makan Fast Food ala Ade Rai Ini Agar Diet Tak Gagal

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 23 Jul 2022 08:00 WIB
Siasat makan fast food saat diet
Foto: iStock
Jakarta -

Tingginya kalori pada fast food bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Namun, Ade Rai punya trik cara makan fast food agar tak menggagalkan diet.

Fast food atau makanan cepat saji sering jadi favorit banyak orang. Maka tak heran restoran fast food pun banyak yang bermunculan dengan menawarkan berbagai menu.

Salah satu yang populer adalah menu ayam goreng. Umumnya, ayam goreng di restoran fast food selalu dibalut dengan tepung. Dengan begitu akan menghasilkan tekstur renyah pada kulit.

Namun di balik gurih dan renyahnya, ayam goreng fast food bisa jadi pemicu kenaikan berat badan. Itu karena tinggi kandungan kalori dan lemak karena proses penggorengan.

Melalui channel YouTubenya (17/07/22) binaragawan Ade Rai membagikan siasat cara makan fast food agar tidak menggagalkan diet. Hal ini berkaitan dengan 4 elemen diet.

1. 4 Elemen Diet

Siasat makan fast food saat diet4 Elemen menurut Ade Rai terdiri dari sumber, jadwal, jumlah dan penyajian. Foto: iStock

Ade Rai menjelaskan bahwa dalam diet ada 4 elemen yang harus diperhatikan saat memilih makan. Elemen tersebut adalah sumber, jadwal, jumlah dan penyajian.

Untuk menu ayam goreng ini, menurut Ade Rai bukan ayamnya yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan, melainkan penggunaan minyak gorengnya.

Biasanya restoran fast food menggunakan minyak goreng yang terbuat dari sayuran dan biji-bijian. "Ini yang jadi sumber yang buruk. Prosesnya yang panjang dan pemanasan itu yang bikin buruk," ujarnya.

Baca Juga: 7 Sejarah Menu Fast Food Terkenal Sejak 1946, Burger hingga Donat

2. Buang Kulit Ayam

Siasat makan fast food saat dietBagian kulit mengandung lemak tinggi apalagi jika digoreng dan dibalut dengan tepung Foto: iStock

Kulit ayam merupakan bagian yang jadi favorit. Maka tak heran banyak orang yang memilih untuk menikmati kulit ayam paling terakhir. Namun, kulit ayam ini tinggi kalori.

Bagian kulit mengandung lemak tinggi apalagi jika digoreng dan dibalut dengan tepung. Maka bisa meningkatkan jumlah lemak dan kalorinya.Ade Rai menyarankan untuk membuang bagian kulit.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT