7 Tips Diet Hesti Purwadinata yang Tampil Ramping dan Energik

ADVERTISEMENT

7 Tips Diet Hesti Purwadinata yang Tampil Ramping dan Energik

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 14 Jul 2022 08:00 WIB
7 Tips Diet Hesti Purwadinata yang Tampil Ramping dan Energik
Foto: Getty Images/iStockphoto/zefirchik06
Jakarta -

Pembawa acara Hesti Purwadinata selalu tampil ramping dan energik. Ternyata Hesti Purwadinata punya beberapa pola makan yang dijaga secara ketat. Ini tipsnya.

Pembawa acara kondang Hesti Purwadinata sempat ramai diperbincangkan setelah bergabung dalam kompetisi Bulu Tepok 2022 bersama Erika Carlina. Dalam pertandingannya Hesti Purwadinata tampak begitu bersemangat dan membuat penonton salah fokus.

Bukan sembarangan, Hesti Purwadinata ternyata memang menjalankan program gaya hidup sehat untuk menguatkan otot-ototnya. Hesti Purwadinata yang begitu peduli dengan kesehatannya juga memiliki beberapa tips hidup sehat yang sering dibagikan.

Melalui channel YouTubenya, Hesti Purwadinata juga tak jarang membahas tips hidup sehat. Baik bersama Bella Fawzi, tim di kantornya hingga dengan teman-teman yang lain. Konon ada tips khusus yang dijalani Hesti untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Berikut ini 7 tips diet sehat Hesti Purwadinata yang dilansir melalui beberapa video YouTube @Hesti Purwadinata (1/7):

7 Tips Diet Hesti Purwadinata yang Tampil Ramping dan EnergikHesti Purwadinata tidak pernah lupa menyediakan sayur di dapur rumahnya. Foto: Getty Images/iStockphoto/zefirchik06

1. Rutin konsumsi sayur

Mengandung serat dan vitamin yang tinggi, Hesti Purwadinata tidak pernah lupa menyediakan sayur di dapur rumahnya. Hampir setiap menu makanan yang dibuatnya tak pernah tidak dilengkapi sayur.

Sayuran yang rendah lemak dan kaya protein nabati juga dipilih Hesti Purwadinata sebagai sumber asupan yang lebih sehat untuk keluarga. Sayuran seringkali dimasak oleh Hesti dengan cara ditambahkan berbagai bahan makanan lain dan diberi bumbu-bumbu yang lezat.

2. Konsumsi buah-buahan

Hesti Purwadinata yang memiliki keturunan Sunda mengaku dirinya begitu menyukai asinan. Olahan potongan buah dengan kuah yang segar pedas menjadi camilan sehat favoritnya.

Hesti Purwadinata bahkan paling senang membuat asinannya sendiri di rumah. Beberapa buah yang paling disenangi Hesti Purwadinata misalnya seperti jambu air, kedondong, dan buah-buahan lain yang menyegarkan.

3. Mengonsumsi makanan rumahan

Walaupun memiliki kegiatan yang padat, Hesti Purwadinata lebih senang mengonsumsi makanan-makanan rumahan buatannya sendiri. Hesti Purwadinata merupakan sosok ibu yang selalu memasak untuk keluarganya.

Berbagai menu makannya bisa dibuat sendiri oleh Hesti Purwadinata di rumah. Selain alasan untuk berhemat, Hesti Purwadinata juga mengaku makanan rumahan lebih sehat untuk dikonsumsi karena komposisi bahannya bisa disesuaikan langsung oleh dirinya.

Tips diet Hesti Purwadinata lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.

4. Mengonsumsi jus dan smoothie

Tidak hanya mengendalikan asupan makanannya, Hesti Purwadinata juga mengendalikan sisa-sisa asupan yang mengendap di dalam tubuhnya. Untuk meminimalisir mengendap kotoran dan kalori yang lebih banyak Hesti Purwadinata paling senang mengkonsumsi minuman untuk detoks.

Jus dan smoothie yang dibuat dari buah-buahan segar dipilih oleh Hesti Purwadinata sebagai menu detoks yang rutin dikonsumsinya. Bahkan jus dan smoothie menjadi menu pertama yang dikonsumsinya setelah bangun tidur di pagi hari.

5. Mengurangi konsumsi gorengan

Mengandung lemak jenuh yang begitu tinggi, Hesti Purwadinata ternyata sangat mengendalikan konsumsi makanan yang digoreng. Sesekali dirinya tetap mengonsumsi makanan yang digoreng seperti ayam goreng dan sebagainya.

Tetapi makanan-makanan ini hanya untuk makanan yang dibuatnya sendiri. Hesti Purwadinata begitu memperhatikan kadar lemak di dalam tubuhnya. Khusus untuk camilan seperti gorengan yang dijajakan penjual makanan kini sudah tak dikonsumsi Hesti.

7 Tips Diet Hesti Purwadinata yang Tampil Ramping dan EnergikSaat liburan Hesti Purwadinata juga tak keberatan melakukan cheating day. Foto: Getty Images/iStockphoto/zefirchik06

6. Melakukan cheating day

Hesti Purwadinata dirinya mengaku bukan sosok yang menyanggupi untuk melakukan diet dengan ketat. Saat menjalani kesehariannya seperti biasa di rumah tentunya Hesti Purwadinata akan begitu menjaga pola makannya.

Tetapi Hesti mengaku saat pergi liburan bersama keluarga adalah hal yang terberat untuk menjaga diet sehatnya. Pada momen ini Hesti Purwadinata sedikit melonggarkan pola makannya menjadi lebih santai. Ketika sudah kembali ke rumah dirinya akan mulai menjalani diet sehatnya kembali.

7. Mengimbangi makan dan olahraga

Tidak hanya mengosnumsi makanan sehat dan memerhatikan asupannya saja, Hesti Purwadinata juga menyeimbangkan pembakaran kalori yang masuk dengan yang keluar. Olahraga ringan tetapi intens dipilih Hesti untuk membantu membakar kalorinya.

Hesti Purwadinata juga mengatakan dirinya bahkan merasa sudah ketagihan berolahraga. Pada beberapa kesempatan ia juga pergi ke luar negeri untuk mengikuti ajang maraton besar-besaran yang begitu digemarinya.

(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT