ADVERTISEMENT

Menggoreng dengan Air Fryer Lebih Sehat Tapi Ada Efek Sampingnya

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 12 Jul 2022 14:30 WIB
Tips menggunakan air fryer agar hasilnya maksimal
Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Hemat Energi

Tips menggunakan air fryer agar hasilnya maksimalMemasak menggunakan dengan alat ini juga bisa menghemat energi Foto: Getty Images/iStockphoto

Air fryer dapat dimanfaatkan sebagai alat masak yang praktis. Memasak menggunakan dengan alat ini juga bisa menghemat energi, contohnya pada penggunaan gas atau listrik.

Berbeda ketika memasak menggunakan oven atau lainnya. Menurut perhitungan CNET, rata-rata efisiensi energi sekitar 50% dan ini mungkin jadi pilihan yang tepat untuk ibu rumah tangga.

Baca Juga: Tips Memakai Air Fryer Agar Hasilnya Maksimal

4. Berpotensi Keracunan Makan

Menggunakan air fryer juga harus hati-hati, karena ada potensi risiko keracunan makanan. Hal ini disampaikan oleh sebuah studi 2019 yang diterbitkan di Journal of Food Protection.

Para peneliti membandingkan kadar salmonella dalam potongan ayam dilapisi tepung roti yang dimasak dalam air fryer, penggorengan dan oven.

Kemudian, mereka menemukan bahwa air fryer dan oven tidak menghilangkan bakteri seefektif penggorengan biasa. Ini berarti masih ada kemungkinan bakteri hidup dalam makanan yang digoreng dengan air fryer.



Simak Video "Menjajal Lamb Curry yang Pekat di Restoran Queen's Head"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT