ADVERTISEMENT

Makan Ikan Dua Kali Seminggu Membuat Pasangan Lebih Subur

Riska Fitria - detikFood
Senin, 11 Jul 2022 05:00 WIB
Makan ikan bisa tingkatkan gairah seksual
Foto: iStock
Jakarta -

Gairah seksual dapat ditentukan dari pola makan. Sebuah penelitian menemukan bahwa rutin makan ikan dapat meningkatkan kesuburan pasangan.

Para peneliti di Universitas Harvard melakukan penelitian pada 501 pasangan yang mencoba untuk hamil. Peserta tersebut diteliti dengan melihat kebiasaan makan dan aktivitas seksual mereka.

Peneliti mengikuti para peserta selama satu tahun atau sampai mereka hamil. Studi tersebut menemukan bahwa pasangan yang makan ikan dua kali seminggu atau berhubungan seks 22% lebih sering daripada mereka yang tidak.

Selain itu, juga ditemukan bahwa banyak makan ikan membantu pasangan lebih mudah hamil. Sebanyak 92% pasangan yang makan ikan dua kali seminggu atau lebih cepat hamil.

Baca Juga: 5 Cara Kerja Kopi yang Mampu Meningkatkan Gairah Seksual

Makan ikan bisa tingkatkan gairah seksualMakan ikan bisa tingkatkan gairah seksual Foto: iStock

"Makanan laut dapat membantu dalam kualitas air mani, ovulasi dan penanda lainnya," ujar Audrey J. Gaskins, seperti yang dikutip dari New York Times.

Menurut American Pregnancy Association, ikan mengandung banyak nutrisi seperti asam lemak omega-3, protein, vitamin dan zat besi. Nutrisi itu sangat dibutuhkan bagi wanita yang ingin hamil,

Namun, jenis ikan yang dipilih juga harus sesuai. Sebab, wanita yang sedang hamil, menyusui atau berencana untuk hamil harus menghindari ikan yang tinggi kandungan merkurinya.

Para ahli gizi menyarankan agar wanita menargetkan makan dua hingga tiga porsi ikan rendah merkuri dalam seminggu. Mulai dari salmon, nila, tuna, cod dan lele.

Baca Juga: Ikuti 4 Pola Makan Ini Agar Gairah Seksual Tetap Kuat

Makan ikan bisa tingkatkan gairah seksualSelain asam lemak omega-3 salmon juga mengandung arginine yang berperan memperlancar sirkulasi darah ke alat kelamin. Foto: iStock

Salah satu yang paling populer adalah ikan salmon. Selain asam lemak omega-3 salmon juga mengandung arginine yang berperan memperlancar sirkulasi darah ke alat kelamin.

Selain itu juga meningkatkan kadar dopamin di otak. Ikan salmon juga kaya akan zinc, ini penting karena seseorang yang kekurangan zinc dapat mengganggu kelenjar seks.

Kondisi itulah yang menjadi penyebab jumlah sperma pria jadi sedikit. Dalam 100 gram ikan salmon mengandung 0.6 miligram zinc, 20 gram protein, 25 mikrogram folat yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Hindari 5 Makanan Ini Agar Gairah Seksual Tetap Kuat



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT