5 Cara Kerja Kopi yang Mampu Meningkatkan Gairah Seksual

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 10 Mar 2022 06:00 WIB
Manfaat kopi untuk gairah seksual
Foto: iStock
Jakarta -

Kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaatnya tersebut bisa memberi khasiat lanjutan pada peningkatan gairah seksual.

Naik atau turunnya gairah seksual seseorang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari testosteron atau hormon seksual, rangsangan seksual yang diterima dan kondisi psikis.

Di samping itu, harus ada nutrisi penting untuk meningkatkan testosteron dan faktor-faktor lainnya peningkatan gairah seksual. Salah satunya kafein pada kandungan kopi.

Kafein memiliki efek stimulan yang kemudian mampu mendorong energi. Selain itu, juga dapat memperlancar aliran darah untuk seluruh bagian tubuh sehingga berlanjut pada peningkatan hormon seksual.

Dilansir dari Bustle (30/07/21) berikut cara kerja kopi meningkatkan gairah seksual:

1. Kopi dapat Meningkatkan Libido Wanita

Manfaat kopi untuk gairah seksualManfaat kopi untuk gairah seksual bisa meningkatkan libido wanita Foto: iStock

Sebuah studi 2010 yang dilakukan di University of Texas di Austin menemukan bagaimana kafein dapat mempengaruhi tingkat gairah seksual pada wanita. Hal ini dilihat dari sebelum dan sesudah mengonsumsi kafein.

Para peneliti menemukan bahwa karena kafein memiliki sifat stimulan yang menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga bisa memfasilitasi gairah genital.

Namun, itu tergantung setiap individu. Ahli gizi menyebutkan bahwa ada faktor lain yang bisa berkontribusi pada gairah, hasrat dan dorongan seksual.

Baca Juga: Bapak-bapak, Konsumsi 5 Rempah Alami Ini Agar Ereksi Tahan Lama

2. Kopi dapat Mengurangi Disfungsi Ereksi

Manfaat kopi untuk gairah seksualManfaat kopi untuk gairah seksual bisa mengurangi disfungsi ereksi Foto: iStock

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup saat berhubungan seksual. Dan minum kopi disebut-sebut bisa mengatasi masalah ini.

Di Amerika ada sekitar 30 juta pria yang mengalami disfungsi ereksi. Menurut penelitian dari University of Texas Health Science Center di Houston, kafein bisa mengurangi prevalensi disfungsi ereksi.

Terutama ketika pria minum dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari. Dengan begitu, kafein akan membantu mengalirkan aliran darah ke alat kelamin sehingga bisa meningkatkan kadar testosteron.



Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]