4 Tips Diet Wika Salim untuk Tubuh Ramping dan Berat Badan Ideal

ADVERTISEMENT

4 Tips Diet Wika Salim untuk Tubuh Ramping dan Berat Badan Ideal

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 06 Jul 2022 08:00 WIB
Wika Salim
Foto: Instagram/@wikasalim
Jakarta -

Penampilan Wika Salim berhasil menarik perhatian publik setelah berhasil menurunkan berat badannya. Ini tips diet yang dijalani.

Wika Salim dikenal sebagai pedangdut yang banyak menyanyikan lagu-lagu populer. Mulai dari Janji Putih, Bila Nanti, Penyesalan, Dipandang Sebelah Mata dan masih banyak lagi.

Selain karena suaranya yang merdu, penampilan Wika Salim yang bertubuh ideal juga menjadi daya tarik tersendiri. Melalui podcast Deddy Corbuzier, ia mengatakan bahwa memang menjalani diet.

Dalam dietnya, ia tidak hanya memperhatikan pola makan harian, tetapi juga melakukan olahraga. Karena dilakukan konsisten, ia pun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram.

Berikut 4 tips diet Wika Salim:

1. Tidak Mengonsumsi Nasi

Hanya Boleh Makan Nasi dan Air Putih, Pengantin Pingsan dan Kelaparan Karena Puasa MutihWika Salim mengaku tidak mengonsumsi nasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/vm2002

Untuk bisa menurunkan berat badannya, Wika Salim mengaku tidak mengonsumsi nasi. Kemudian, Wika Salim mencoba mengonsumsi nasi merah sebagai gantinya.

Namun, ia tidak menyukai rasa nasi merah. Wika Salim merasa aneh ketika dirinya makan nasi secara utuh. Biasanya momen makan nasi hanya ketika ia menyantap sushi saja.

"Sudah sempat makan nasi merah dan sejenisnya. Tapi gak tau kenapa saat makan nasi terasa aneh aja," ujar Wika Salim.

Baca Juga: 4 Tips Diet Marshanda yang Berhasil Turun BB 9 Kg dalam 2 Minggu

2. Perbanyak Serat dan Protein

Lebih lanjut, Wika Salim sangat memperhatikan nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Ia memperbanyak nutrisi serat dan protein dalam memilih menu makan.

Menurutnya, dua nutrisi tersebut ampun bisa membantu menurunkan berat badan. "Aku semuanya makan, daging, ikan sayur," ujar Wika Salim.

Meskipun begitu, ia mengaku masih suka makan makanan favoritnya, yakni bakmi. Mengetahui efeknya, ia pun mencoba mengurangi makan bakmi sedikit demi sedikit.

Baca Juga: 3 Tips Diet Mikha Tambayong yang Bikin Penampilannya Mirip Artis Korea

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT