ADVERTISEMENT

Begini 4 Tips Tya Ariestya Jaga Berat Badan Usai Turun BB 26 Kg

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 03 Jul 2022 07:00 WIB
Tya Ariestya pakai hijab.
Foto: Dok. Instagram @tya_ariestya.
Jakarta -

Berhasil menurunkan berat badan 26 kilogram dalam setahun, kini Tya Ariestya mencoba mempertahankan berat badannya. Ini tipsnya!

Penampilan Tya Ariestya sukses membuat pangling setelah berhasil memangkas bobotnya. Melalui channel YouTubenya, ia mengatakan bahwa konsisten menjalani diet selama satu tahun adalah kunci penurunan berat badannya.

Dalam waktu yang tak singkat itu, ia pun berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 26 kilogram. Meski begitu, tidak membuat Tya Ariestya berpuas diri.

Kini ia tengah berusaha untuk menjaga berat badannya agar tetap stabil. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai cara sebagai berikut:

Baca Juga: Turun BB Belasan Kg Seminggu, Rahasia Diet Artis Korea Ini Jadi Viral

1. Menghitung Kalori

Tya AriestyaTya Ariestya tetap memperhatikan kalori Foto: Ahsan Nurrijal/ detikHOT

Meskipun sudah mencapai berat badan yang diinginkan,TyaAriestya tetap memperhatikan kalori. Ia selalu menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh dan yang harus dibakar.

"Sekarang lebih menghitung kalori masuk dan kalori keluar saja. Misalnya kita masuk makanannya berapa dan kalori yang harus dikeluarkan berapa. Untuk maintenance saja," tuturnya.

2. Membatasi Makanan

Ibu dua anak ini juga masih tetap membatasi makanan. Selama diet, Tya Ariesta selalu mengonsumsi real food atau makanan yang tidak diolah.

Setelah diet, ia sedikit mendapat kebebasan untuk memilih makanan tanpa dibatasi. Namun, ia mengaku ingin tetap membatasi makanan agar berat badannya tetap terjaga.

"Tapi sekarang lebih bisa tahu diri. Karena kan waktu itu sudah clean eating kan selama proses penurunan berat badan," tutur Tya Ariestya.

Baca Juga: Ssttt! Ini 7 Rahasia Diet Artis Hollywood Bisa Cepat Turun Berat Badan

3. Ngemil Sehat

Tya Ariestya yang kini sudah mantap pakai hijab.Tya Ariestya mengatakan bahwa camilan sehatnya berupa buah atau biskuit. Foto: Dok. Instgram @tya_ariestya.

Selain makanan utama, Tya Ariestya juga memilih camilan dengan menu yang sehat. Tya Ariestya mengatakan bahwa camilan sehatnya berupa buah atau biskuit.

Namun, biskuit yang dipilih adalah yang rendah kalori. Selain kalori, kadar gulanya juga menjadi pertimbangan sendiri bagi Tya Ariestya.

4. Berolahraga Berat

Saat menjalani diet, Tya Ariestya juga rutin berolahraga. Hanya saja olahraga yang dilakukan termasuk ringan, seperti jalan kaki setiap pagi selama 30 menit.

Setelah berhasil menurunkan berat badan, ia mencoba untuk melakukan olahraga berat. "Mulai pelan-pelan itu aku mulai olahraga yang berat-berat. Karena berat badan sudah ideal," tuturnya.

Tentunya, ia juga masih berkonsultasi dengan ahli gizi. Menurutnya, diet itu sebaiknya didampingi pakar kesehatan seperti dokter atau ahli gizi.

Baca Juga: Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT