ADVERTISEMENT

Ini 5 Tips Makan Enak Saat Sedang Galau Agar Terhibur

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 29 Jun 2022 05:00 WIB
Tips Makan Enak Saat Perasaan Dilanda Galau dan Depresi
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Meski sedang galau, tetap bisa makan enak dengan tips yang dapat diterapkan berikut ini. Seperti makan dengan orang tercinta dan makanan pesan antar.

Wajar rasanya kalau merasakan galau, karena tidak setiap manusia bisa selalu merasa bahagia tanpa beban. Perasaan ini terkadang membuat sebagian orang malas untuk melakukan aktivitas tertentu, seperti memasak.

Dilansir dari Everyday Health (21/6), ada beberapa ahli nutrisi dan diet yang membagikan tips makan enak selama merasakan galau yang tidak memerlukan aktivitas memasak. Ahli diet Leigh Merotto menjelaskan kalau mengonsumsi makanan sehat dapat mempengaruhi perasaan secara fisik maupun mental.

"Apa yang pilih untuk dimasukkan ke dalam tubuh maka akan mempengaruhi perasaan Anda baik secara fisik maupun mental," kata Leigh Merotto

Tak hanya mengonsumsi makanan sehat, tapi kamu juga bisa menggunakan fasilitas delivery untuk berbelanja makanan. Bisa juga mengajak orang tercinta untuk makan di restoran.

Baca Juga: 10 Kuliner Modern hingga Tradisional Betawi di PRJ yang Layak Dicoba

Berikut 5 tips makan enak saat sedang galau:

1. Manjakan Diri dengan Gunakan Fasilitas Delivery

Tips Makan Enak Saat Perasaan Dilanda Galau dan DepresiTips Makan Enak Saat Perasaan Dilanda Galau dan Depresi Foto: Getty Images/iStockphoto

Saat sedang galau, melakukan aktivitas berbelanja bisa menjadi hal yang ingin dihindari. Oleh karenanya, kamu bisa memanjakan diri dengan menggunakan fasilitas delivery dari restoran maupun supermarket.

Amy Gorin, selaku ahli gizi di Stamford menjelaskan, "Mungkin terkesan 'mahal' menggunakan delivery atau layanan pengiriman. Tetapi menggunakan layanan pengiriman bahan makanan menghilangkan hambatan saat sedang galau untuk mendapatkan makanan sehat."

Kamu tak perlu memerlukan banyak aktivitas dan bisa berdiam diri di rumah. Namun tetap bisa mendapatkan makanan yang diinginkan.

2. Bersantap dengan Orang Tercinta

Saat sedang galau, kamu bisa mengajak orang terdekat atau tercinta untuk menyantap makanan bersama. Merotto mengungkapkan kalau tips satu ini telah terbukti menurunkan level stres pada diri seseorang. Kamu bisa mengajaknya makan bersama di restoran atau via daring.

"Jika memungkinkan, cobalah makan bersama orang lain. Karena ini telah terbukti membantu dalam menurunkan stres dan menyantap makanan lebih nikmat," ujar Merotto.

Dalam beberapa kasus, makan bersama keluarga juga dapat mencegah depresi atau perasaan galau. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Canadian Family Physician menemukan bahwa sering makan bersama keluarga dapat membantu melindungi anak muda dari berbagai masalah psikososial, termasuk depresi, gangguan makan, hingga pikiran untuk bunuh diri.

Baca Juga: Barista Ungkap 5 Pesanan Minuman Terbaik dan Terburuk di Starbucks

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT