ADVERTISEMENT

Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 24 Jun 2022 06:00 WIB
Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih Cepat
Foto: Getty Images/iStockphoto/RyanKing999

4. Telur

Bahan makanan yang sangat mudah didapatkan ini tergolong sebagai sumber protein hewani yang dijual dengan harga lebih murah. Telur lebih memungkinkan untuk dikonsumsi siapapun ketika harga bahan pangan tengah meningkat tajam.

Telur mengandung protein yang sangat tinggi sehingga begitu disarankan untuk dinikmati pada waktu makan yang penting terutama saat sarapan. Para ahli juga menyebutkan bahwa mengonsumsi protein pada telur dapat meningkatkan 30% metabolisme tubuh yang dampaknya menghasilkan pembakaran lemak lebih banyak.

5. Cabai

Rasa cabai yang pedas seolah membuat waktu makan menjadi lebih menyenangkan jika ditambahkan ke dalam makanan. Rasa pedas seolah berhasil menyihir banyak orang untuk makan lebih lahap dan menikmati makanan mereka.

Ternyata bukan hanya memberikan rasa pedas saja, cabai juga dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Efek cabai yang membuat tubuh terasa panas ini ternyata dapat membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran pada cadangan lemak tubuh.

Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih CepatKomponen antioksidan epigallocatechin gallate membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Foto: Getty Images/iStockphoto/RyanKing999

6. Teh hijau

Sejak masa lampau, para pakar kesehatan telah menyarankan untuk konsumsi teh hijau bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya. Hal ini berasal dari komponen antioksidan bernama epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh.

Selain itu, kandungan kafein yang tidak terlalu tinggi pada teh hijau juga dinilai cocok untuk dikonsumsi sebelum berolahraga. Kandungan kafein yang pas pada teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme saat berolahraga dan meningkatkan pembakaran lemak.

7. Brokoli

Sayuran hijau dengan bentuk yang unik ini ternyata juga memiliki manfaat yang cukup unik. Brokoli kaya akan serat dan mineral yang dapat membantu membakar lemak pada tubuh.

Brokoli juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan dapat memberikan efek menjaga kesehatan persendian serta membantu menurunkan berat badan. Agar kandungan vitaminnya tetap terjaga dengan baik, brokoli disarankan untuk diolah dengan cara dikukus hingga setengah matang saja.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT