Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 24 Jun 2022 06:00 WIB
Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih Cepat
Foto: Getty Images/iStockphoto/RyanKing999
Jakarta -

Banyak makanan sehat dengan rasa yang enak cocok untuk diet. Tujuh makanan sehat yang enak ini diklaim dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Makan makanan sehat saat diet atau ingin menurunkan berat badan seolah memiliki tantangannya sendiri. Hal ini lantaran beberapa makanan sehat justru dianggap memiliki rasa yang tidak enak dan mengganggu.

Ternyata ada beberapa makanan sehat dengan rasa enak yang diakui ahli dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Hanya saja tidak banyak yang menyadari atau mengetahui fakta dibaliknya.

Makanan-makanan yang enak ini juga dapat dijumpai dengan mudah, baik di pasar maupun swalayan terdekat. Cara pengolahannya yang mudah juga dijamin tidak merepotkan untuk kamu yang ingin mencoba hidup lebih sehat.

Berikut ini 7 makanan sehat dengan rasa enak yang ampuh untuk turunkan berat badan menurut India Today (20/6):

Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih CepatGreek Yoghurt memiliki komponen aktif untuk membantu menurunkan berat badan. Foto: Getty Images/iStockphoto/RyanKing999

1. Yoghurt

Yoghurt tersedia dalam berbagai jenis, salah satunya Greek yoghurt atau yoghurt Yunani yang punya tekstur lebih kental dari yoghurt biasa. Walaupun tinggi kandungan lemaknya tetapi Greek yoghurt ini justru memiliki komponen aktif yang baik untuk membantu pembakaran lemak tubuh.

Asam linoleat, asam amino, vitamin D serta kalsium yang tinggi pada yoghurt ini membuat pembakaran lemak menjadi lebih maksimal. Greek yoghurt kini juga lebih mudah ditemukan di toko-toko dalam bentuk kemasan yang siap diminum.

2. Alpukat

Rasanya yang enak serta mudah untuk dikreasikan menjadi berbagai jenis hidangan membuat alpukat punya penggemarnya sendiri. Buah berwarna hijau yang manis legit ini sangat mudah untuk dijumpai di pasar tradisional maupun toko-toko buah.

Kandungan vitamin B6 yang tinggi pada alpukat disebutkan ahli menjadi alasan buah ini dapat membantu menurunkan berat badan. Konsumsi alpukat untuk menurunkan berat badan disarankan bisa dinikmati sebagai campuran smoothie atau bahkan dikonsumsi sebagai pengganti camilan.

3. Kayu manis

Rempah yang satu ini tidak hanya memiliki aroma yang unik tetapi juga dapat menambahkan cita rasa yang khas pada suatu hidangan. Pada masakan Indonesia, kayu manis seringkali menjadi campuran atau racikan bumbu dasarnya.

Menambahkan kayu manis ke dalam makanan maupun minuman dikatakan dapat membantu menekan rasa lapar, mengendalikan gula darah hingga meningkatkan metabolisme. Hasilnya kayu manis akan membuat tubuh menyimpan cadangan lemak lebih sedikit.

Makanan enak yang dapat menurunkan berat badan lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]