Ingin Mengandung Anak Laki-laki? Rutinlah Konsumsi 7 Makanan Ini

ADVERTISEMENT

Ingin Mengandung Anak Laki-laki? Rutinlah Konsumsi 7 Makanan Ini

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 12:30 WIB
Ingin Mengandung Anak Laki-laki? Rutinlah Konsumsi 7 Makanan Ini
Foto: Getty Images/Sjo
Jakarta -

Beberapa makanan bisa meningkatkan peluang untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu. Bahkan ada makanan yang disarankan jika ingin memiliki anak laki-laki.

Mendapatkan buah hati yang mampu lahir sehat dan sempurna tanpa kekurangan satu apapun pastinya menjadi tujuan semua calon orang tua di dunia. Tetapi tidak jarang beberapa pasangan suami istri (pasutri) yang berharap memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu.

Banyak mitos hingga beberapa fakta yang telah dibuktikan secara ilmiah untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu. Mulai dari posisi seksual, kebiasaan hingga asupan makanan yang konon dapat memengaruhi jenis kelamin jabang bayi ketika lahir.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Proceeding of the Royal Society B, wanita yang mengonsumsi lebih dari 1.800 kalori dan dilengkapi dengan asupan mineral alkali akan memiliki kecenderungan untuk mengandung bayi laki-laki yang lebih tinggi. Para ahli juga menyebutkan beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mendapatkan bayi laki-laki tersebut.

Berikut ini 7 makanan yang disarankan untuk dikonsumsi agar mengandung bayi laki-laki menurut Baby Chick:

Ingin Mengandung Anak Laki-laki? Rutinlah Konsumsi 7 Makanan IniTinggi zat besi dan alkali, konsumsi bayam dapat meningkatkan peluang ibu hamil memiliki bayi laki-laki. Foto: Getty Images/Sjo

1. Bayam

Tidak hanya direkomendasikan untuk membantu menambah energi dan mengatasi anemia, bayam juga direkomendasikan untuk rutin dikonsumsi bagi ibu hamil yang menginginkan anak laki-laki. Hal ini lantaran kandungan alkali dalam bayam yang begitu tinggi.

Selain itu, bayam juga mengandung folat yang baik untuk membantu perkembangan janin agar tumbuh kuat, sehat dan sempurna. Harga bayam murah dan tidak sulit diolah. Kamu bisa menambahkan segenggam bayam pada setiap kali makan.

2. Brokoli

Selain bentuknya yang unik, brokoli juga memiliki manfaat dan khasiat yang unik untuk tubuh. Sayuran berwarna hijau ini dikatakan mengandung alkali yang baik karena memiliki pH antara 7,1 hingga 14,0 yang baik untuk tubuh.

Selama ini brokoli banyak diketahui sebagai makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskuler, pencernaan hingga proses detoksifikasi. Tetapi karena kandungan alkalinya yang baik, banyak ahli yang menyarankan untuk mengonsumsi brokoli lebih rutin bagi ibu hamil yang ingin mendapatkan anak laki-laki.

3. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lemak sehat dan banyak khasiat sehat. Beberapa diantaranya misalnya komponen antiinflamasi, menyehatkan jantung hingga manfaat anti kankernya yang luar biasa.

Memiliki pH di atas 7,1 membuat alpukat menjadi salah satu buah alkali yang dinilai sangat baik untuk tubuh. Selama ini alpukat banyak dipercaya sebagai buah untuk membantu menurunkan berat badan. Nyatanya alpukat juga dapat meningkatkan peluang hamil anak laki-laki dengan mengonsumsi setidaknya 100 gram setiap hari.

Makanan yang disarankan lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT