ADVERTISEMENT

Japgokbap, Nasi Campur Biji-bijian ala Korea yang Sehat Buat Sarapan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 19 Jun 2022 06:00 WIB
Japgokbap, nasi campur biji-bijian ala Korea
Foto: Getty Images/iStockphoto

Cara Membuat Japgokbap

Cara membuat japgokbap terbilang mudah untuk yang memiliki beras multigrain instan. Karena tinggal diolah dalam rice cooker seperti biasa. Namun, kalau punya secara terpisah harus perhatikan tips berikut.

Kamu harus merendam semua jenis kacang yang dipakai selama beberapa jam. Kemudian ganti airnya hingga racun (lektin) terbilas. Setelah kacang selesai direndam, campurkan dalam wadah bersama beras dan kacang-kacangan yang ingin digunakan.

Campuran ini akan menghasilkan tekstur nasi yang kenyal-kenyal. Untuk hasil yang lebih nikmat dan beraroma, tambahkan sedikit garam.

Cara Menikmati Japgokbap

Japgokbap, nasi campur biji-bijian ala KoreaJapgokbap, nasi campur biji-bijian ala Korea Foto: Getty Images/iStockphoto

Orang Korea biasanya menikmati japgokbap saat makan sehari-hari, bisa di waktu sarapan, makan siang, dan makan malam. Japgokbap ini sudah nikmat dinikmati tanpa lauk, karena nasinya memiliki tekstur lain yang berasal dari biji-bijian dan kacang.

Japgokbap juga cocok dinikmati dengan lauk sederhana. Seperti telur goreng, kimchi, dan gim (rumput laut kering). Kamu juga bisa menyajikan japgokbap ini dengan semangkuk hangat sayur. Bisa berupa kimchi jjigae, doenjang jjigae, atau lainnya.

Baca Juga: Keren! Warpopski, Warung Kekinian di Tebet Kini Buka 'Gerai' di Jerman



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT