Jangan Ditiru! 5 Perpaduan Makanan Ini Bisa Bikin Berat Badan Naik

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 05:00 WIB
Perpaduan makanan yang buruk
Foto: iStock
Jakarta -

Hati-hati saat memadukan makanan satu dengan makanan lainnya. Sebab ada beberapa makanan yang tak cocok dipadukan bersama karena bisa memicu kenaikan berat badan.

Menurunkan berat badan menjadi tantangan tersendiri sebab tidak mudah untuk dilakukan. Kuncinya adalah mengatur pola makan sehat dan konsisten setiap hari.

Pola makan yang sehat adalah pola makan yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Mulai dari karbohidrat, protein, lemak, serat dan vitamin.

Untuk mendapatkan itu biasanya orang sering memadukan makanan satu dengan makanan lainnya. Nah, cara seperti ini harus hati-hati karena ada beberapa makanan yang tidak cocok dimakan bersama.

Berikut 5 perpaduan makanan yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan:

1. Pisang dan Susu

Perpaduan makanan yang burukPerpaduan pisang dan susu sama saja mengasup karbohidrat secara berlebih Foto: iStock

Pisang dan susu merupakan makanan menyehatkan, tetapi tidak untuk dimakan bersamaan. Perpaduan keduanya bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Menurut The Ayurveda Institute, meskipun pisang dan susu memiliki rasa yang manis dan dapat memberikan energi, tetapi ada efek pasca pencernaan.

Efeknya bisa menyebabkan keracunan, alergi dan kondisi tubuh tidak seimbang. Selain itu, mengonsumsi pisang dan susu secara bersamaan bisa menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

Baca Juga: Turun BB Belasan Kg Seminggu, Rahasia Diet Artis Korea Ini Jadi Viral