Ladies, Rutin Minum Satu Sendok Makan Madu Bisa Dapat 5 Manfaat Sehat Ini

ADVERTISEMENT

Ladies, Rutin Minum Satu Sendok Makan Madu Bisa Dapat 5 Manfaat Sehat Ini

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 06:00 WIB
Manfaat madu bagi wanita
Foto: iStock
Jakarta -

Madu dikenal dengan kandungan beragam nutrisi. Bagi wanita ternyata rutin mengonsumsi 1 sendok makan madu setiap harinya bisa dapat manfaat sehatnya.

Menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar adalah suatu keharusan. Terutama bagi wanita yang harus menyeimbangkan antara pekerjaan, keluarga, dan kesehatan. Asupan nutrisi harian harus diperhatikan.

Makanan bernutrisi memiliki peran yang dapat mengubah banyak hal dalam hidup termasuk mengatasi stress dan kecemasan. Salah satu makanan dengan kandungan nutrisi tinggi adalah madu. Sejak dahulu madu dikenal memiliki kemampuan untuk meningkatkan imunitas, vitalitas, dan meningkatkan kesehatan wanita secara keseluruhan.

Diyakini jika mengonsumsi satu sendok madu setiap harinya bisa bermanfaat bagi kesehatan wanita. Berikut ini adalah 5 manfaat yang akan didapatkan oleh wanita jika rutin mengonsumsi madu yang dirangkum dari timesofindia.com (09/06).

1. Membuat Wanita Tetap Sehat

Manfaat madu bagi wanitaMadu memiliki nutrisi yang akan membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Foto: iStock

Wanita seringkali mengalami perubahan hormonal, rasa sakit, kecemasan, depresi, hingga rasa sakit selama siklus menstruasi.

Dalam mengatasinya, orang jaman dahulu percaya bahwa madu menjadi rahasia kuno yang dapat membantu wanita melalui segala hal ini. Madu memiliki nutrisi yang akan membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Inilah yang menjadi alasan mengapa madu harus rutin dikonsumsi setiap hari.

2. 'Cairan Emas' yang Dapat Meningkatkan Imunitas

Madu memiliki antioksidan, vitamin, dan mineral yang tinggi. Nutrisi ini akan memperkaya kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Madu bekerja sebagai pencahar alami yang dapat meningkatkan metabolisme, meningkatkan memori, membantu menghadapi flu, alergi, demam, pilek , sakit tenggorokan, hingga beberapa jenis kanker.

Dengan sifat antibiotik dan anti-inflamasi, madu juga baik dan cepat membantu penyembuhan tubuh.

3. Meredakan Rasa Sakit

Manfaat madu bagi wanitaDengan menambahkan satu sendok makan madu ke dalam air hangat atau ditambah sedikit jahe, madu dapat menyembuhkan rasa sakit dan mengurangi peradangan di tubuh. Foto: iStock

Biasanya sebelum atau selama siklus menstruasi, wanita seringkali mengalami beberapa gejala seperti sakit perut, sakit punggung, atau sakit kepala. Memang gejala ini umum terjadi, namun tetap saja mengganggu.

Untuk mengatasi gejala-gejala seperti ini, madu bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan menambahkan satu sendok makan madu ke dalam air hangat atau bisa juga ditambah sedikit jahe, madu dapat menyembuhkan rasa sakit dan mengurangi peradangan di tubuh.



Simak Video "Ayam Bakar Madu Viral dan Kisahnya yang Inspiratif"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT