Ladies! Ini 7 Makanan Agar Miss V Kencang dan Tak Kering

ADVERTISEMENT

Ladies! Ini 7 Makanan Agar Miss V Kencang dan Tak Kering

Tim detikfood - detikFood
Rabu, 01 Jun 2022 06:00 WIB
Close up view of young woman and Hand is a symbol of heart over her crotch. Feminine hygiene concept.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Teerasak1988
Jakarta -

Makanan yang bagus untuk miss V ini perlu dikonsumsi rutin oleh para wanita. Kesehatan organ reproduksi wanita ini bakal terjaga dari dalam dengan cara alami.

Menjaga kesehatan vagina atau 'miss V' perlu dilakukan dari dalam dan luar. Hal ini untuk memastikan tingkat kesuburan, aktivitas seksual, hingga kondisi kesehatan secara umum dalam kondisi prima.

Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi tepat. Makanan ini bisa menyehatkan miss V dengan cara yang tak diduga. Mulai dari menjaga keseimbangan kadar pH hingga bau tak sedap.

Makanan yang bagus untuk miss V ini mudah didapat. Bonus lainnya, makanan ini terasa nikmat dan mengandung banyak nutrisi lain yang juga penting untuk kesehatan.

Berikut 7 makanan yang bagus untuk miss V seperti dirangkum dari Black Health Matters:

1. Jus cranberry

Belakangan viral di TikTok khasiat minum jus cranberry untuk wanita yang bisa bikin wangi hingga kesat. Faktanya, konsumsi jus cranberry memang punya segudang manfaat untuk kesehatan miss V, namun jus yang dimaksud tentu saja yang alami dan tak mengandung gula atau bahan tambahan lain.

Jus cranberry mampu menyeimbangkan kadar pH miss V dan keasamannya demi membantu melawan bakteri penyebab penyakit seputar vagina. Untuk mengonsumsinya, selain berupa jus, buah asam ini bisa dikonsumsi segar dalam kondisi segar.

2. Lemon

Efek Minum Air Lemon Secara RutinFoto: Getty Images/iStockphoto

Lemon juga termasuk makanan yang bagus untuk miss V karena sifatnya yang asam bantu mempertahankan kadar normal pH vagina. Antioksidan pada buah citrus ini juga bantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Bonus lainya, konsumsi lemon bersifat sebagai 'immune booster' yang mendorong tubuh melawan infeksi. Wanita bisa minum air lemon 1-2 kali sehari. Tambahkan madu agar rasanya lebih enak.

3. Bawang putih

Bawang putih kerap dikesampingkan konsumsinya karena menimbulkan aroma tajam, padahal wanita sangat dianjurkan makan bawang putih. Hal ini lantaran bawang putih bersifat antimikroba dan antijamur yang bisa mencegah berbagai masalah vagina.

Manfaatnya bisa mencegah miss V gatal, berbau tak sedap, keputihan, flek, hingga infeksi saluran kemih (ISK). Makan bawang putih juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga wanita siap melawan infeksi saat dibutuhkan. Coba konsumsi 2-3 siung bawang putih mentah tiap hari untuk mendapat manfaat maksimal.

4. Kubis hingga seledri

Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara RutinFoto: Getty Images/iStockphoto/Napadon Srisawang

Banyak wanita alami masalah vagina kering sehingga menyebabkan rasa gatal dan panas. Untuk mengatasinya, konsumsi sayuran hijau seperti kale, kubis, atau seledri.

Jenis sayuran ini kaya vitamin A dan C, serta bantu melancarkan sirkulasi darah. Manfaat lainnya, makan sayuran hijau juga meningkatkan imunitas tubuh. Usahakan masak sayuran hijau tidak sampai terlalu matang untuk mempertahankan kandungan nutrisinya.

Informasi soal makanan untuk kesehatan miss V masih ada di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT