Oatmeal Baik untuk Jantung, Konsumsi dengan 5 Cara Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 07:00 WIB
Cara Nikmati Oatmeal Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Oatmeal bisa memberikan manfaat bagi kesehatan, terutama jantung. Agar lebih nikmat, oatmeal bisa dikonsumsi dengan 5 cara berikut ini.

Oatmeal merupakan makanan yang mengandung karbohidrat dan serat tinggi. Makanan rendah kalori ini memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Salah satunya kesehatan jantung.

Dilansir dari Eat This (2/5), makanan yang berasal dari gandum ini memiliki rasa yang hambar. Untuk menikmatinya, oatmeal bisa diberikan aneka pelengkap agar lebih terasa lezat. Bisa ditambahkan buah, susu nabati, hingga biji-bijian.

Baca Juga: Timun, Tomat, dan Terong Termasuk Buah atau Sayur? Ini Jawabannya

Berikut 5 cara meracik oatmeal yang enak.

1. Berikan Topping Buah

Cara Nikmati OatmealCara Nikmati Oatmeal Foto: Getty Images/iStockphoto

Salah satu pola makan sehat adalah mengonsumsi buah-buahan setiap hari. Kalau bosan menikmatinya langsung, buah segar ini bisa ditambahkan sebagai topping oatmeal.

Buah-buahan diketahui mengandung vitamin, serat, dan zat antioksidan yang tinggi. Sebagian besar buah menyediakan serat tidak larut yang dapat melancarkan pencernaan. Buah lainnya seperti pir, berry, dan apel mengandung serat larut penurun kolesterol.

Kamu bisa membuat oatmeal dan sajikan dalam mangkuk. Setelah siap, kamu bisa menambahkan toping potongan buah. Seperti stroberi, pisang, hingga kiwi.

2. Tambahkan Susu Nabati

Oatmeal biasanya diseduh atau dipanaskan menggunakan air putih. Air putih ini bisa juga diganti dengan susu. Kalau tujuannya mengonsumsi oatmeal adalah untuk menurunkan kolesterol, sebaiknya perhatikan jenis susu yang digunakan.

Susu nabati lebih baik daripada susu sapi. Seperti susu kedelai, almond, dan oat yang mengandung nol miligram kolesterol. Saat memilih susu nabati, perhatikan kandungan gulanya, pilih yang rendah gula agar kadarnya tidak melonjak.

Baca Juga: Sial! Driver Ojol Dapat Pesanan Es Krim dari Pelanggan yang Uangnya Kurang

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com