ADVERTISEMENT

Hindari 5 Makanan Ini Agar Gairah Seksual Tetap Kuat

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 28 Mei 2022 19:00 WIB
Makanan yang harus dihindari agar libido tak loyo
Foto: iStock
Jakarta -

Makanan dapat mempengaruhi gairah seksual. Karena hindari makan makanan yang mengandung lemak trans, natrium dan bahan kimia berbahaya.

Estrogen pada wanita dan testosteron pada pria memainkan peran penting dalam berhubungan seksual. Jika salah satu dari hormon itu rusak, maka bisa berdampak negatif pada kesehatan.

Termasuk pada libido atau gairah seksual. Kondisi ini dapat diatasi dengan mengatur pola makan. Hindari makanan yang dapat menghambat aliran darah ke seluruh bagian tubuh.

Selain itu, hindari juga makanan dan minuman yang dapat memberikan efek cemas. Sebab kondisi itu akan merusak suasana hati ketika berhubungan seksual.

Dikutip dari The Health Site, berikut 5 makanan yang harus dihindari agar gairah seksual tetap kuat:


1. Alkohol

Makanan yang harus dihindari agar libido tak loyoTerlalu banyak minum alkohol dapat membuat sulit untuk mempertahankan ereksi dan menyebabkan disfungsi ereksi Foto: iStock

Minum wine mungkin bisa bermanfaat, tetapi jika dikonsumsi berlebihan justru dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan yang cukup serius.

Salah satunya dapat membuat libido menjadi lemah, sehingga ketika berhubungan intim tidak bergairah. Efek tersebut bahkan dapat dirasakan dalam jangka panjang.

Terlalu banyak minum alkohol dapat membuat sulit untuk mempertahankan ereksi dan menyebabkan disfungsi ereksi. Selain itu dapat mengurangi produksi testosteron.

Baca Juga: Bangkitkan Gairah! Ini 7 Makanan yang Terbukti Sebagai Afrodisiak Alami

2. Gorengan

Terlalu sering makan makanan yang digoreng juga bisa mempengaruhi gairah seksual. Makanan berminyak mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan produksi sperma abnormal pada pria.

Kondisi tersebut juga bisamemengaruhi kehamilan pada pria. Selain itu, makanan yang digoreng juga bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT