Apa Benar Konsumsi Asam Jawa Bikin Sperma Kental? Ini Penjelasannya

Devi Setya - detikFood
Rabu, 20 Apr 2022 05:00 WIB
Asam Jawa Bikin Sperma Kental
Foto: Getty Images/ALEAIMAGE
Jakarta -

Asam jawa sering ditambahkan sebagai bumbu masakan ataupun campuran minuman. Tapi ada isu beredar bahwa asam jawa juga mempengaruhi libido dan bisa bikin sperma kental. Benarkah?

Bagi kamu yang sering masak tentu tidak asing dengan asam jawa. Buah dengan rasa asam kecut ini membuat masakan jadi lebih sedap. Rasanya yang asam juga memberi sensasi segar dan harum pada masakan.

Asam jawa juga kerap ditambahkan dalam minuman, bahkan ada juga jamu yang ditambahkan asam jawa karena khasiatnya baik untuk kesehatan. Namun asam jawa juga memiliki isu yang dipercaya masyarakat. Kabarnya asam jawa membuat libido seksual menurun, namun ada juga yang menyebut asam jawa mampu membuat sperma lebih kental dan berkualitas.

Dilansir dari Times of India (19/4) ada beberapa makanan yang mempengaruhi hasrat seksual seseorang. Asam jawa dianggap sebagai salah satu makanan yang memberi pengaruh pada stamina seksual dan bahkan membuat sperma kental.

Berikut fakta dan mitos seputar asam jawa yang disebut mempengaruhi hasrat seksual:

1. Mitos asam jawa bikin libido menurun

Setiap makanan memiliki dampak yang berbeda pada tubuh, beberapa makanan membantu meningkatkan stamina dan vitalitas pria. Ada juga makanan yang diyakini mengurangi atau menekan libido.

Menurut kepercayaan kuno, makan asam jawa atau bijinya diyakini memiliki efek buruk pada libido dan jumlah sperma pria. Namun hal ini tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Tidak ada sumber referensi yang mengungkap fakta bahwa makan asam jawa bisa menurunkan libido. Justru para ahli gizi menyebut asam jawa baik untuk meningkatkan stamina seksual.

Asam Jawa Bikin Sperma KentalAsam Jawa Bikin Sperma Kental Foto: Getty Images/ALEAIMAGE

2. Asam jawa meningkatkan libido

Para ahli mengklaim bahwa makan asam jawa atau bijinya tidak berdampak negatif pada kesehatan seksual. Dengan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan dalam asam jawa justru membantu meningkatkan libido atau hasrat seksual.

Asam jawa dan bijinya secara alami mengandung nutrisi yang membantu meningkatkan kesehatan. Dalam hal ini berkaitan dengan kesehatan reproduksi pria dan juga wanita. Asam jawa mengandung vitamin dan mineral seperti magnesium dan vitamin B6, yang bagus untuk kesuburan dan libido wanita.

3. Membuat sperma kental

Asam jawa mengandung vitamin C dalam jumlah banyak. Dalam setiap 100 gram asam jawa mengandung 2 mg vitamin C yang membantu meningkatkan kualitas sperma. Hal ini juga mempengaruhi sperma yang lebih lincah, kental serta banyak.

Menurut beberapa penelitian, menambahkan vitamin C ke dalam makanan membantu mencegah kematian sperma di dalam testis dan meningkatkan jumlah sperma pada pria. Asam jawa bisa menjadi salah satu sumber vitamin C yang bisa diandalkan.



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]