5 Pola Makan Ini Konon Memengaruhi Rasa Sperma

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 02 Apr 2022 05:00 WIB
sperma pria
Foto: admin
Jakarta -

Asupan makanan berpengaruh besar pada kesehatan. Konon apa yang biasa dikonsumsi para pria juga bisa berdampak terhadap rasa sperma yang dihasilkan.

Menjalani kebiasaan hidup sehat dengan menerapkan pola makan yang tepat sangat dianjurkan demi tubuh yang terjaga kesehatannya. Konon selain menjaga kesehatan tubuh, konsumsi makanan yang tepat bagi pria juga dapat memengaruhi rasa sperma yang diproduksi.

dr. Shirin Larkhani, selaku praktisi dokter umum, mengatakan bahwa sperma memiliki rasa yang berbeda-beda tergantung kesehatan tubuh pria. Bahkan rasa dari sperma ini juga bisa menandakan kesehatan sel sperma yang diproduksi di dalam tubuh.

Praktisi kesehatan umum lainnya, dr. Diana Gall, juga mengatakan hal serupa. Ia bilang sperma bisa saja memiliki rasa pahit jika mengonsumsi makanan tertentu. Bahkan ada juga beberapa orang yang pernah 'merasakan' milik pasangannya, juga ikut setuju dengan pernyataan tersebut.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!

Berikut ini 6 makanan yang konon memengaruhi rasa sperma menurut Cosmopolitan (29/3):

brokoli awet mudaEnzim yang ada di dalam brokoli dikatakan mampu membuat sperma terasa tidak enak. Foto: GettyImages

1. Sayuran

Beberapa sayuran diketahui memiliki rasa yang cukup kuat. Misalnya kembang kol, brokoli, dan bawang putih yang konon dapat memengaruhi aroma dan rasa pada sperma.

dr. Larkhani mengatakan bahwa sayuran dengan rasa kuat seperti ini dapat membuat sperma berbau kurang sedap dan terasa kurang enak. Hal ini konon disebabkan dari enzim yang terdapat pada sayuran-sayuran tersebut yang terpecah dan masuk ke dalam sperma.

2. Nanas dan jeruk

Buah nanas yang kaya kandungan air serta jeruk yang begitu menyegarkan ternyata juga berpengaruh pada rasa dan aroma yang bercampur pada sperma. dr. Larkhani juga mengatakan bahwa ada beberapa buah yang konon mampu membuat sperma terasa menjadi lebih manis.

Buah-buahan seperti nanas dan jeruk yang tinggi vitamin C ini menjadi yang dapat membuat sperma terasa lebih manis. Konon pria yang rutin makan nanas dan jeruk ini juga memiliki sperma yang aroma lebih harum dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Lebih Lincah, Para Suami Harus Rutin Konsumsi