ADVERTISEMENT

Agar Perut Tak Buncit, 5 Kebiasaan Makan Dessert Ini Bisa Dicontek

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 14:00 WIB
Kebiasaan makan dessert agar perut tak buncit
Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Dessert dihindari para pelaku diet karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Kalau ingin menikmatinya namun takut perut buncit bisa ikuti 5 kebiasaan ini.

Dessert atau kudapan manis biasa dinikmati di akhir santapan sebagai hidangan penutup. Banyak ragam dessert yang bisa dinikmati, seperti kue, donat, es krim, dan lainnya.

Penggemar dessert pasti tak akan melewatkan momen makan satu ini. Bagi mereka pasti masih tersisa ruang untuk dessert meskipun sudah merasakan kenyang.

Namun banyak yang menghindari dessert ketika sedang menjalani program diet. Tentunya untuk menghindari kenaikan berat badan akibat makanan manis.

Kalau tetap menikmati dessert selagi diet, harus ada beberapa hal yang diperhatikan. Guna menghindari lonjakan kalori akibat tambahan gula dari dessert yang disantap.

Baca Juga: 7 Makanan Penguat Stamina Seksual, Bikin Bapak-Bapak Lebih Greng!

Dilansir dari Eat This (13/5), berikut kebiasaan makan dessert yang bisa ditiru.

1. Kontrol Porsi Makan Dessert

Kebiasaan makan dessert agar perut tak buncitKebiasaan makan dessert agar perut tak buncit Foto: Getty Images/iStockphoto/

Dessert seperti kue atau es krim memang sulit untuk dilewatkan. Rasanya yang manis membuat dessert digemari sebagai hidangan penutup. Karena mengandung gula yang tinggi, porsi dessert perlu diperhatikan agar lonjakan gula dan kalori tidak naik secara drastis.

Ahli diet Lauren Manaker menjelaskan kalau mengatur porsi dessert sangat diperlukan. "Makan dessert ukuran porsi besar dapat bertentangan jika kamu sedang diet," ujarnya.

Manaker juga merekomendasikan dessert terbaik selama diet agar berat badan tetap terjaga. Yaitu es loli buah atau buah asli yang segar. Kalau ingin menikmati kue, bisa memilih ukuran kecil.

2. Minum Teh Hijau

Kebiasaan makan dessert agar perut tak buncitKebiasaan makan dessert agar perut tak buncit Foto: Getty Images/iStockphoto/

Saat menikmati dessert jangan disandingkan dengan minuman manis. Karena dapat membuat lonjakan kalori dan gula naik drastis. Sebaiknya memilih minuman yang menyehatkan seperti teh hijau.

"Teh hijau mengandung kafein dan senyawa yang disebut EGCG, kandungan tersebut telah terbukti mendukung penurunan berat badan," kata Manaker.

Baca Juga: Seger Banget! 8 Menu Kopi yang Viral Ini Gampang Dibikin di Rumah



Simak Video "Masak Masak: Dessert Nanas Jelly Pelepas Dahaga"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT