Makan di Warung Tenda Kaki Lima, Netizen Syok Bayar Tumis Tauge Rp 40 Ribu

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 18 Mei 2022 16:00 WIB
Makan di Warung Tenda Kaki Lima, Netizen Syok Bayar Tumis Tauge Rp 40 Ribu
Foto: Twitter
Jakarta -

Kesan harga makanan di warung tenda lebih murah dibandingkan makan di restoran ternyata tak sepenuhnya benar. Seperti pengalaman netizen satu ini.

Masalah getok harga di tempat makan atau restoran selalu jadi isu yang menarik untuk dibahas. Terutama di kalangan pengguna Twitter dan media sosial lainnya. Mereka selalu punya komentar beragam tentang mahal atau tidaknya harga makanan.

Baru-baru ini seorang pengguna Twitter yang anonim, membagikan pengalaman kurang mengenakannya saat makan di warung tenda. Ia membagikan foto bon total makanannya makan ayam bakar dan seafood yang angkanya mencapai Rp 386.000.

Foto ini dibagikan di akun sharing makanan @FOODFESS (18/05).

Makan di Warung Tenda Kaki Lima, Netizen Syok Bayar Tumis Tauge Rp 40 RibuMakan di Warung Tenda Kaki Lima, Netizen Syok Bayar Tumis Tauge Rp 40 Ribu Foto: Twitter

Baca Juga: Getok Harga Karena Terjebak, Wanita Ini Bayar Mie Rp 200 Ribu Semangkuk" selengkapnya

"Niat makan di tenda, biar murah. Eh malah zonk (mahal)," tulisnya.

Di foto bon itu tampak harga ayam goreng Rp 35.000, kemudian satu porsi cumi dihargai Rp 90.000, lalu yang paling mahal ada ikan bawal bakar seharga Rp 100.000. Itu belum dengan pelengkap lainnya, seperti tumis tauge, mie kuah polos harganya Rp 50.000, tumis tauge harganya Rp 40.000, 3 porsi nasi Rp 24.000. Sampai jus alpukat kelapa seharga Rp 20.000.

Totalnya tagihan makan di warung tenda itu sampai Rp 386.000. Cuitan ini langsung mendapatkan komentar beragam dari netizen, meski tidak disebutkan lokasi warung tenda itu.

"Tapi emang di pinggir jalan tuh sekarang mahal-mahal. Malahan ada yang Rp 25.000 paling murah buat lauknya. Nasinya Rp 5 ribu, air putih diitung Rp 6 ribu. Seharusnya kalau harganya sgeitu, seenggaknya piring sama gelasnya bersih kek. Lah ini kotor, di pinggir gelas ada kotoran tikus," komen @syn** yang curhat pengalaman pribadinya.

Makan di Warung Tenda Kaki Lima, Netizen Syok Bayar Tumis Tauge Rp 40 RibuMakan di Warung Tenda Kaki Lima, Netizen Syok Bayar Tumis Tauge Rp 40 Ribu Foto: Twitter

"Tumis toge apaan harganya Rp 40 ribu? Lain kali coba tanya harga dulu, apa liat menunya. Kalau gak ada list harga, udah skip aja," saran @cher**.

"Inget dulu makan di tenda warna oren. Sepi. Niatnya mau ngeramein aja, cuma pesen sate ayam dua porsi, sop, sama es jeruk dua. Abisnya Rp 160.000an," sambung @dew**.

Sementara banyak netizen lain yang menyarankan, untuk jangan malu bertanya tentang harga sebelum memesan makanan. Agar tidak terjadi kejadian getok harga atau merasa ditipu seperti ini.

Baca Juga: Merasa Kena Getok Harga! Netizen Ini Bayar Rp 450 Ribu untuk 3 Es Teh" selengkapnya



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)