ADVERTISEMENT

Ini 5 Makanan yang Ampuh Gempur Lemak Tubuh dan Bikin Ramping

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 18 Mei 2022 12:00 WIB
avocado toast untuk sarapan
Foto: Dok. averiecooks.com

4. Alpukat

Buah yang digemari generasi millennial ini rupanya tak hanya cantik saja warnanya, tapi punya banyak sekali manfaat kesehatan jika orang rutin dikonsumsi. Terutama bagi mereka yang berusaha menurunkan berat badan, dan membakar lemak tubuh.

Buah ini kaya akan vitamin K, C dan E. Juga aneka mineral sampai lemak sehat serta seratnya yang memperlancar pencernaan. Menurut Boyer, alpukat merupakan makanan sehat yang baik untuk diet terutama sarapan.

5. Kaldu Tulang

Manfaat Kaldu Tulang untuk Kesehatan KulitManfaat Kaldu Tulang untuk Kesehatan Kulit Foto: Getty Images/iStockphoto

Meski jarang didengar, ternyata kuah kaldu dari tulang sapi atau tulang hewani lainnya cukup bermanfaat untuk membakar lemak tubuh. Karena kuah dari kaldu tulang ini rendah kalori namun proteinnya cukup tinggi.

Rasa dari kaldu tulang ini cukup gurih, sehingga bisa mengobati rasa kangen pada makanan gurih saat diet. Kaldu tulang bisa meningkatkan otot murni bebas lemak yang bagus untuk bentuk tubuh.

Selain bagus untuk membakar lemak, sup atau kuah dari kaldu tulang ini bagus untuk menjaga kulit tetap sehat.

"Jika ragu mulailah dengan konsumsi kaldu tulang. Kaldu berfungsi untuk mengubah sistem kerja usus, sementara kandungan kolagen di dalamnya bekerja untuk memperbaiki kulit. Serta nutrisi dan efeknya yang bisa membakar lemak," pungkas Dokter Petrucci.

Baca Juga:5 Tips Diet Margot Robbie, Aktris Pemeran Barbie yang Cantik dan Ramping" selengkapnya



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT