Kompak Diet, Pasangan Ini Berhasil Turunkan BB 95 Kilogram

Devi Setya - detikFood Rabu, 11 Mei 2022 10:30 WIB
Potret Pasangan yang berhasil diet Foto: Express
Jakarta -

Punya impian untuk hidup sehat dengan berat badan ideal menjadikan pasangan ini kompak melakukan diet. Tak tanggung-tanggung, mereka sukses menurunkan berat badan hingga 95 kilogram.

Banyak hal yang bisa menjadi motivasi untuk menurunkan berat badan, misalnya untuk alasan kesehatan. Demikian juga yang terjadi pada pria bernama John Clark. Ia merasa tubuhnya sangat besar dan berat sehingga sulit melakukan aktivitas.

Dilansir dari Express (10/5) Clark yang kini berusia 42 tahun ini menceritakan pengalaman dietnya. Saat usianya 20 tahun, ia memiliki badan dengan berat lebih dari 133 kilogram.

Potret Pasangan yang berhasil dietPotret Pasangan yang berhasil diet Foto: Express

"Suatu hari saya bangun tidur dan menyadari bahwa saya tidak dapat menemukan pakaian yang cocok untuk saya. Saya memiliki berat 133 kilogram pada usia 20 tahun. Lingkar pinggang saya 111 sentimeter," ujar Clark.

Lebih lanjut, ia mengakui bobot badannya yang berlebihan ini disebabkan oleh pola makan yang berantakan. Apalagi Clark bekerja di pub yang menjadikan ia bebas makan dan minum alkohol sepuasnya.

"Makanan dan alkohol adalah masalah saya, saya bekerja di pub, yang saya lakukan hanyalah makan dan minum," lanjut Clark.

Karena bertekad untuk diet, Clark memutuskan untuk mendatangi perpustakaan demi mencari referensi diet. Ia mempelajari banyak hal terkait nutrisi, kalori dan pola makan untuk menurunkan berat badan. Sampai akhirnya ia menemukan cara untuk program dietnya.

Clark mulai menyiapkan menu makanan untuk santapannya selama seminggu. Ia menyimpan makanan yang sudah diolah ini dalam lemari es. Semuanya sudah diatur sesuai porsi jadi ia tinggal memanaskan lalu menyantapnya.

Clark tidak boleh mengasup makanan lain selain menu yang sudah disiapkan. Hal ini ternyata terbukti ampuh membuat pola dan porsi makan Clark teratur serta dapat ditakar.

Menu makanannya beragam dan terdiri dari makanan sehat seperti salad, dada ayam panggang ataupun oatmeal. Ia juga mengurangi konsumsi makanan tinggi minyak dan gula. Cara ini membuat Clark mengaku lebih kreatif dalam memasak.

Setelah konsisten menjalani pola makan seperti ini, dalam 18 bulan Clark berhasil menurunkan berat badan hingga 57 kilogram. Ia pun merasa dietnya ini berhasil.

Kemudian pada 2017, Clark bertemu dengan wanita bernama Charlotte yang kini menjadi tunangannya. Charlotte juga memiliki tubuh yang besar. Kemudian Clark menerapkan pola diet yang sama pada sang kekasih ini.

"Saya mulai memasak untuk Charlotte sehingga dia akan makan makanan yang sehat juga. Kami menjalani diet bersama," ujar Clark.

Awalnya Charlotte pesimis bahwa berat badannya akan turun. Apalagi pola makan yang diterapkan Clark ini mengharuskan untuk tetap makan tiga kali dalam sehari.

Tapi tak lama kemudian, Charlotte merasa celana jinsnya menjadi lebih longgar. Ia pun berhasil diet dan menurunkan berat badan 38 kilogram dalam waktu 10 bulan.

Selama menjalani diet ini, pasangan Clark dan Charlotte sering mengunggah pengalaman mereka lewat media sosial. Ternyata banyak orang yang tertarik dengan kekompakan pasangan ini melakukan diet.

Kini mereka memiliki lebih dari 1,5 juta followers di TikTok dan ratusan ribu pengikut di Instagram.

"Kami populer karena kami membagikan tips diet sesuai pengalaman. Kami tidak memiliki perut six-pack atau perut yang rata tetapi kami telah kehilangan banyak berat badan. Kami membuktikan bahwa ini berhasil," lanjut Clark.

Rahasia diet pasangan ini hanyalah soal persiapan makan. Dengan menyiapkan jenis dan porsi makan, kamu bisa mengontrol jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Dengan demikian tak ada kalori berlebih yang menjadi lemak menumpuk di perut.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com