5 Olahan Pasta Sehat yang Praktis dan Tak Bikin Gemuk

Devi Setya - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 08:00 WIB
Ilustrasi pasta
Foto: Getty Images/iStockphoto/margouillatphotos

4. Pasta klasik

Dalam seporsi pasta klasik mengandung 2 gram serat dan 7 gram protein. Kamu bisa menambahkan berbagai nutrisi lainnya lewat bahan makanan yang dijadikan campuran.

Pasta bisa diolah dengan berbagai saus tapi jika tak ingin mengasup terlalu banyak kalori maka solusinya adalah makan pasta klasik. Kamu hanya perlu menumis pasta dengan minyak zaitun lalu bumbui dengan sedikit garam dan lada. Sajikan dengan dada ayam panggang atau salmon panggang yang lezat.

Ilustrasi pastaIlustrasi pasta Foto: Getty Images/iStockphoto/margouillatphotos

5. Pasta tanpa gluten

Sebagian besar pasta sebenarnya mengandung sedikit gluten namun ada juga orang yang membutuhkan makanan tanpa gluten sama sekali. Kamu bisa memilih pasta non gluten yang kini sudah banyak beredar di pasaran.

Selain tanpa gluten, pasta sehat ini juga dilengkapi dengan campuran biji-bijian. Racikan sehat ini membuat pasta lebih tinggi serat dan bisa jadi santapan jika kamu sedang menjalani diet. Namun harus tetap memperhatikan porsi yang disantap. Jangan berlebihan makan pasta karena makanan ini juga bisa memicu sembelit jika dimakan terlalu banyak.


(dvs/odi)