5 Tren Makanan TikTok Ini Ada yang Sehat dan Ada yang Tidak, Pernah Coba?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 11 Apr 2022 16:00 WIB
Tren TikTok yang Sehat Maupun Tidak Sehat
Foto: TikTok
Jakarta -

Banyak tren makanan baru yang bermunculan sejak hadirnya TikTok. Di antara banyaknya tren makanan di TikTok ada yang sehat maupun tidak sehat, sudah coba?

Kini TikTok menjadi wadah baru untuk menyalurkan kreativitas banyak orang. Tak hanya tarian, tapi juga seputar kuliner di seluruh dunia.

Sejak TikTok menjadi menjadi populer, banyak tren makanan baru yang bermunculan. Berawal dari seorang konten kreator yang membuat resep masakan. Kemudian diikuti resepnya oleh kreator lain, hingga viral dan menjadi tren.

Dilansir dari Body and Soul (8/4), ada beberapa tren makanan yang sempat viral dan terbukti sehat. Namun banyak juga tren makanan yang tidak sehat karena menggunakan bahan makanan berlemak maupun gula tinggi.

Baca Juga: Dituduh Getok Harga Rp 500 Ribu untuk 7 Makanan, Ini Kata Pemilik Resto Usai Viral

Berikut 5 tren makanan TikTok yang sehat maupun tidak sehat.

1. Corn Ribs

Tren TikTok yang Sehat Maupun Tidak SehatTren TikTok yang Sehat Maupun Tidak Sehat Foto: TikTok

Beberapa waktu lalu olahan jagung manis bernama corn ribs sempat menjadi tren di TikTok. Hidangan jagung manis ini cukup unik karena tampilannya mirip seperti potongan tulang iga.

Terbuat dari satu buah jagung yang dibagi menjadi empat atau 5 dengan potongan memanjang. Kemudian diberikan aneka bumbu dan dipanggang dalam oven. Corn ribs ini lalu disajikan dengan keju parut atau parmesan dan parsley. Ada juga yang ditambahkan mayonaise.

Untuk alternatif hidangan yang lebih sehat, jangan berikan tambahan garam ke dalam campuran bumbu. Kalau ingin menyajikan cocolan saus, jangan pakai mayonnaise melainkan ganti dengan saus yogurt.

2. Telur Bumbu Pesto

Tren TikTok yang Sehat Maupun Tidak SehatTren TikTok yang Sehat Maupun Tidak Sehat Foto: TikTok

Saus pesto biasanya disajikan untuk olahan pasta. Saus dengan bahan dasar basil, minyak zaitun, kacang pinus, dan permesan. Karenanya, saus pesto bercita rasa gurih sedap dengan aroma basil yang kuat.

Ada banyak kreasi telur di TikTok yang menjadi tren belakangan ini. Salah satunya telur berbumbu saus pesto. Hidangan ini dibuat dari tumisan saus pesto, kemudian masukkan dua butir telur dan masak setengah matang.

Telur bumbu saus pesto ini kemudian disajikan di atas toast (roti panggang). Biasa langsung dinikmati atau ditambahkan topping lain seperti alpukat, paprika, dan lainnya.

Baca Juga: Chef Renatta Ngaku Biasa Makan Mie Instan 2 Bungkus Sekaligus



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]