Tips Diet Ningning 'Aespa' yang Dulu Berisi Kini Langsing

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 24 Apr 2022 07:00 WIB
Ningning aespa Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Ningning 'Aespa' sempat jadi sorotan pada awal debut karena tubuhnya berisi. Namun kini penampilan Ningning jauh lebih langsing berkat diet yang ia jalani.

Girl group Korea Selatan, Aespa tergolong baru, namun popularitasnya telah mendunia. Girl group di bawah naungan agensi SM Entertainment ini bahkan sudah diundang ke festival musik hits di Los Angeles, Coachella (23/4/2021).

Empat membernya yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning punya sisi personal yang menarik, termasuk Ningning yang merupakan member paling muda.

Pada awal debut yaitu November 2020, penyanyi asal China ini jadi sorotan. Tubuhnya kala itu dinilai tidak memenuhi standar kecantikan Korea Selatan karena terlalu berisi. Pipinya juga chubby.

Namun semua anggapan negatif itu kini 'dibungkam' oleh Ningning. Wanita 19 tahun itu membuktikan tubuhnya sekarang sangat langsing dan ideal. Banyak netizen bahkan memuji Ningning dengan menyebut kecantikannya jadi semakin terlihat.

Ningning aespaNingning 'Aespa' yang dulu disebut chubby dan berisi, kini jauh lebih langsing. Foto: dok. SM Entertainment

Tentu saja semua itu diraih dengan usaha keras. Ningning jalani diet dan lakukan aktivitas fisik yang padat. Untuk makanan, ia dan member Aespa lain dilarang makan roti dan minum alkohol terlalu banyak, sebut Yaay Today.

Lalu menyoal dietnya, Health Yogi (22/4/2022) menyebut Ningning menjalani diet, namun bukan yang ekstrem. Ia tidak pernah 'menyiksa' dirinya dengan lakukan diet tak masuk akal.

Aturan umum dietnya adalah mengonsumsi makanan rendah karbohidrat, tidak berminyak atau makanan cepat saji, tidak makan manis, dan sebagainya.

Diperkirakan saat sarapan, Ningning hanya minum teh hijau dengan perasan lemon. Kombinasi dua bahan alami ini memang diketahui sangat bagus untuk mempercepat penurunan berat badan.

racikan teh hijau campur jahe, lemon, dan maduRacikan teh hijau dan lemon bisa membantu penurunan berat badan. Foto: iStock

Teh hijau kaya antioksidan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak. Paduan teh hijau dan lemon juga punya manfaat sehat lain seperti menyehatkan jantung hingga memelihara kesehatan otak.

Lanjut makan siang, Ningning kabarnya akan menyantap nasi dalam porsi kecil dengan lauk dada ayam, sayuran, dan sup. Sudah bukan rahasia lagi kalau dada ayam adalah menu favorit pelaku diet karena tinggi protein dan rendah lemak serta kalori.

Asupan protein yang tinggi diketahui bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama sehingga seseorang terhindar dari keinginan makan berlebih yang memicu kegemukan. Sumber protein lain yang dikonsumsi Ningning adalah smoothies protein.

Wanita pemilik tato ini lalu menutup hari dengan makan makanan yang sehat. Ia biasanya menyantap semangkuk salad saat makan malam, yang merupakan sumber serat alami.

Konsumsi serat penting selama penurunan berat badan karena bisa melancarkan pencernaan sekaligus meningkatkan rasa kenyang. Serat yang tinggi bisa didapat dari konsumsi sayuran seperti bayam, labu, kentang, brokoli, hingga asparagus.



Simak Video "Bikin Laper: Sate Tegal Laka-laka Favorit Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com