7 Menu Diet Nana Mirdad Ini Enak dan Simpel, Bisa Dicontek!

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 23 Apr 2022 05:00 WIB
7 Menu Diet Nana Mirdad Ini Enak dan Simpel, Bisa Dicontek!
Foto: Instagram/nanamirdad_

4. Keripik sayuran

Mengutamakan makanan yang sehat dan bergizi membuat Nana Mirdad juga terbiasa kreatif di dapurnya. Nana Mirdad juga handal menyiapkan camilan lezat yang sehat untuk disimpan di rumah dan dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Salah satunya adalah keripik sayuran yang dibuatnya sendiri. Tidak digoreng garing, Nana Mirdad menggunakan sedikit minyak dan memanggang sayuran tersebut hingga renyah. Penyedap yang digunakan juga tidak terlalu banyak, hanya sekadar garam merica dan rempah-rempah yang menjadi senjata Nana Mirdad untuk menghadirkan keripik sayuran yang renyah lezat.

5. Salad

Jika banyak orang yang memilih menikmati salad di pagi hari atau sebelum makan, bagi Nana Mirdad salad justru menjadi menu makan siangnya. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup sederhana dan tidak terlalu rumit.

Nana Mirdad pintar menggabungkan bahan-bahan sayuran yang impor dari supermarket dengan bahan-bahan sederhana seperti tempe. Hidangan tempe salad bahkan diungkapkan Nana Mirdad menjadi salah satu menu favoritnya untuk makan siang.

Sesekali Nana Mirdad juga memasak nasi dan lauk pauk seperti biasa, menu favoritnya adalah nasi merah dengan terong balado dan tumis labu siam.
Foto: Instagram/nanamirdad_

6. Sambal dan tumisan

Tidak selalu makan makanan yang sehat seperti smoothie dan salad, Nana Mirdad juga mengonsumsi sambal dan tumisan seperti kebanyakan orang. Nana Mirad mengakui sesekali dirinya akan menyantap menu-menu masakan rumahan biasa hanya saja perbandingan sayurannya diperbanyak dibandingkan bahan hewaninya.

Salah satu menu makan yang dibuatnya sendiri misalnya seperti perpaduan nasi merah, sambal, telur ceplok, terong balado hingga tumis labu. Kehadiran sayuran dan makanan tinggi serta menjadi kunci utama Nana Mirdad untuk menghadirkan makanan yang sehat.

7. Kare Ayam

Nana Mirdad ternyata juga senang masakan Nusantara. Menu kare ayam bahkan menjadi pilihan Nana Mirdad untuk disajikan di akhir pekan bersama keluarga. Tetapi bukan Nana Mirdad jika tidak membuat masakannya menjadi lebih sehat.

Sekilas tahapan untuk membuat kare ayam ala dirinya ini mirip dengan cara memasak normal lainnya. Tetapi saat memberikan resepnya, Nana Mirdad mengungkapkan ada bahan yang diganti untuk menjaga makanannya agar rendah lemak. Mengganti penggunaan minyak sayur dengan minyak kelapa dalam racikan kare ayam buatannya jadi andalan Nana Mirdad untuk makan sehat tetapi tetap enak.

Baca juga: Ini 12 Jenis Kopi Berikut Zodiak yang Cocok untuk Menikmatinya



Simak Video "Family Chinese Food, Restoran Masakan Oriental Halal di Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)