ADVERTISEMENT

Cegah Kanker, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Berlebihan

Devi Setya - detikFood
Kamis, 21 Apr 2022 11:30 WIB
1.

Cegah Kanker, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Berlebihan

Cegah Kanker, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Berlebihan
Foto: Getty Images/iStockphoto/SarapulSar38
Jakarta -

Hingga saat ini dunia medis tidak bisa memastikan penyebab kanker, namun ada beberapa faktor yang memicu hadirnya sel kanker dalam tubuh. Untuk mencegahnya, hindari konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat.

Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang disebabkan oleh sel yang telah mengalami perubahan sifat genetik. Perubahan sel ini dipicu oleh perubahan tidak terkendali pada sel-sel normal dalam tubuh, yang kemudian dinamakan dengan sel kanker.

Ada banyak faktor yang menjadi pemicu kanker, termasuk pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Sering mengonsumsi makanan olahan dalam jumlah banyak juga menjadi salah satu pemicu kanker.

Dilansir dari Woman Pretty (20/4) beberapa makanan dan minuman olahan seperti makanan kaleng, soda hingga sayuran dan buah non organik tercatat bisa mengundang hadirnya sel kanker. Oleh karenanya menjaga asupan makanan dapat diandalkan sebagai solusi untuk mencegah kanker.

Dalam perkembangan sel kanker, faktor genetik dan riwayat keluarga sangat berperan besar. Sebuah penelitian mengungkap bahwa 80-90% tumor dan kanker ganas yang menyerang terjadi karena faktor eksternal.

Salah satu faktor pemicu kanker yang perlu diperhatikan adalah pola makan. Sejumlah besar penelitian telah menunjukkan beberapa makanan memiliki risiko tinggi untuk memicu perkembangan sel kanker.

Selain dari makanan, kamu juga perlu menjaga kesehatan dengan menjalani pola hidup yang sehat seperti tidak merokok, membatasi konsumsi alkohol serta harus mengatur tingkat stres. Jika tubuh sehat maka sel kanker pun tidak akan menyerang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT