4 Sayuran Ini Ampuh Turunkan Berat Badan, Ada Bayam hingga Brokoli

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 09 Apr 2022 05:07 WIB
Sayuran yang Ampuh Turunkan Berat Badan
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Sayuran termasuk makanan terbaik untuk diet karena mengandung sejumlah nutrisi penting untuk tubuh. Bayam hingga brokoli terbukti ampuh turunkan berat badan.

Agar berat badan bisa turun dengan cepat, pola makan sehat perlu diperhatikan. Makanan yang wajib dikonsumsi adalah sayuran. Karena sayuran mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat menurunkan berat badan.

Mengutip Eat This (6/4), ahli diet Courtney D'Angelo dn Trista Best mengungkapkan ada 4 sayuran yang terbukti ampuh melunturkan lemak perut. Karenanya dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Baca Juga: 10 Potret Dapur Milik Seleb Korea, Member ITZY hingga Jennie BLACKPINK

Berikut 4 sayuran yang ampuh menurunkan berat badan.

1. Bayam

Sayuran yang Ampuh Turunkan Berat BadanSayuran yang Ampuh Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto

Bayam, sayuran yan populer dikonsumsi saat diet. Karena sayuran hijau ini mengandung nutrisi yan tinggi dan bisa diolah dengan beragam cara. Kamu bisa mengolahnya menjadi sayur bening, tumis bayam, atau salad.

Sayuran hijau ini juga cocok dicampurkan ke smoothies dengan tambahan makanan atau minuman berprotein tinggi. Menurut kedua ahli diet, menambahkn sayuran ke dalam program diet dapat membantu melunturkn lemak perut.

"Sayuran berdaun hijau tidak hanya dilengkapi dengan nutrisi yang tinggi, tapi juga membantu mengurangi lemak perut," ujar D'Angelo.

"Bayam sangat tinggi serat, nutrisi ini dapat membantu dalam meninkatkan pencernaan. Ini juga tinggi vitamin K di mana dapat mendukun penurunan berat badan, termasuk lemak visceral," lanjutnya.

2. Paprika Merah

Sayuran yang Ampuh Turunkan Berat BadanSayuran yang Ampuh Turunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto

Paprika, sayuran yang dibedakan dalam beragam warna. Sala satu yan populer adalah paprika merah. Paprika ini biasa digunakan dalam menumis sayuran, daging, atau bahan makanan lainnya.

Selain membuat masakan lezat, paprika merah juga penuh dengan nutrisi yang dapat membantu dalam program penurunan berat badan. Trista Best mengungkapkan, "Paprika merah adalah sayuran yang ideal untuk ditambakan ke menu diet penurunan berat badan."

"Ini karena mereka rendah kalori dan tinggi nutrisi, sementara jua membantu menciptakan rasa kenyang setelah makan. Kombinasi ini dapat membantu dalam mencegah makan berlebihan sepanjang hari. Kandungan serat dan capsaicinnya juga efektif menurunkn berat badan," imbuh Best.

Baca Juga: Idap Kanker Stadium 4, Pria Ini Bikin Gerai Makanan sebagai Peninggalan Istrinya



Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]