Idap Kanker Stadium 4, Pria Ini Bikin Gerai Makanan sebagai Peninggalan Istrinya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 14:30 WIB
Idap Kanker Stadium 4, Pria Ini Bikin Gerai Makanan sebagai Peninggalan Istrinya
Foto: TikTok Melvin Chew via Mothership SG
Jakarta -

Pasangan suami istri ini mengajarkan arti cinta sesungguhnya. Tak mau lihat istrinya hidup susah setelah dirinya meninggal, pria pengidap kanker stadium 4 ini putuskan buka gerai makanan bersama sang istri.

Singapura terkenal dengan deretan penjaja makanan kaki limanya atau disebut hawker. Ada banyak cerita menarik di balik pemilik hawker tersebut. Salah satunya baru ditemukan Melvin Chew, sosok di balik grup Facebook Hawkers United yang berbasis di Singapura.

Mengutip Mothership SG (6/2/2022), ia mengunjungi sepasang suami istri, pemilik hawker di Circuit Road. Mereka menjual Katong laksa sebagai menu andalannya.

Kepada Chew, Uncle atau suami dari istri tersebut mengatakan dirinya sengaja mendirikan gerai makanan ini. Ia berharap ada sebuah peninggalannya yang bisa membantu sang istri selepas dirinya meninggal.

Idap Kanker Stadium 4, Pria Ini Bikin Gerai Makanan sebagai Peninggalan IstrinyaMengidap kanker stadium 4, pria ini bangun gerai makanan untuk sumber penghasilan sang istri selepas ia meninggal. Foto: TikTok Melvin Chew via Mothership SG

Meski begitu Uncle ini berharap ia bisa hidup lebih lama lagi dan tetap menjalankan usaha makanan ini bersama istrinya. Sementara itu, Aunty alias sang istri mengaku meski statusnya adalah pemilik usaha makanan, ia begitu kerja keras untuk menjalaninya.

Dirinya mengaku kerja 12 jam di hawker center. Ketika ditanya apakah pekerjaan itu berat? Dirinya menjawab dengan pertanyaan lain, "Kapan mencari nafkah tidak sulit? Saya harus bangun pagi (untuk menjalankan bisnis ini)."

Dalam unggahan Facebook-nya, Chew mengatakan kehilangan kata-kata usai mendengar diagnosis kesehatan Uncle. "Setelah berbincang dengan mereka saya sangat menghargainya, keduanya sangat kuat mental. Saya tahu Uncle sakit tapi tidak menyangka kalau penyakitnya kanker stadium 4," kata Chew.

Idap Kanker Stadium 4, Pria Ini Bikin Gerai Makanan sebagai Peninggalan IstrinyaKatong Laksa dan kari ayam, beberapa menu yang dijual Uncle dan Aunty. Foto: TikTok Melvin Chew via Mothership SG

Ia juga mengatakan kalau Uncle adalah sosok yang punya kemauan besar dan semangat hidup. "Dengan mendirikan gerai hawker ini karena ke depannya Aunty bisa memiliki bisnis sendiri, paling tidak ia punya penghasilan," tulisnya.

Chew juga meminta pada netizen untuk mendukung usaha makanan milik pasangan ini, 88 Katong Laksa yang beralamat di Blk 79 Circuit Road Hawker Center #01-49. Selain Katong laksa yang merupakan makanan khas Singapura, mereka menjual mie dengan bakso ikan serta kari ayam.

Chew menjamin makanan buatan Uncle dan Aunty ini nikmat. Untuk laksa, misalnya, bumbu halusnya buatan sendiri (handmade). Kerangnya juga besar-besar dan segar.

Melihat unggahan Chew soal kisah pasangan suami istri ini, seorang netizen yang mengenal mereka membeberkan informasi lebih lanjut. Kabarnya Uncle itu divonis dokter hanya punya sisa 1 tahun lagi untuk hidup.

Idap Kanker Stadium 4, Pria Ini Bikin Gerai Makanan sebagai Peninggalan IstrinyaLaksa buatan Uncle dan Aunty di Circuit Road ini memiliki isian kerang yang besar dan fresh. Foto: TikTok Melvin Chew via Mothership SG

Tindakan kemoterapi tidak secara khusus efektif untuknya lagi. Saat ini dia fokus pada mengasup suplemen saja.

"Dia sudah kehilangan 1 ginjal, pankreas, dan bagian dari livernya. Paru-parunya memiliki noda putih dan ada 6 sekrup di tulang punggungnya. Kemoterapi tidak bisa banyak menolongnya, jadi dia minum suplemen sekarang."

"Aunty menjalankan usaha makanan ini sendirian. Ketika berkunjung, berilah pesan-pesan semangat untuknya. Terima kasih semuanya sudah mendukung gerai Aunty," kata netizen bernama Kristen Choong itu.

(adr/odi)