Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin Adem

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 06 Apr 2022 11:00 WIB
Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin Adem Foto: TikTok @geprekjon.id
Jakarta -

Saingan jualan ayam geprek dengan lokasi bersebelahan. Dua penjual ayam geprek ini aksinya justru bikin adem, karena mereka bersaing dengan cara sehat dan damai.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa banyak penjual makanan yang kerap bersaing dengan saling menjatuhkan makanan satu sama lain. Apalagi jika menjual makanan yang sama dengan lokasi yang bersebelahan, pastilah persaingan ketat semakin terasa.

Namu itu semua tidak terjadi di dua gerai ayam geprek yang ada di Ngampelasari, Candi, Sidoarjo. Lewat akun TikTok @geprekjon.id (05/04), akun dari brand ayam geprek lokal ini menyorot lokasi jualan mereka.

Persis di samping gerai Ayam Geprek Jon, ada gerai Ayam Geprek AFC yang menjual menu makanan dan tampilan makanan yang serupa dengan dagangan mereka. Saking dekatnya, dua gerai itu menempel pada satu dinding yang sama.

Baca Juga: Ngeri! TikToker Ini Ungkap Ada 'Pria Besar' Tutupi Resto hingga Tak Laku" selengkapnya


Tapi bukannya ribut atau saling menjatuhkan, admin dari Geprek Jon ini menunjukkan keakraban serta kerukunan mereka, dengan pesaing mereka. Hal ini terlihat dari video singkat yang diunggahnya.

Dalam video itu, tampak admin Geprek Jon menyorot dua gerai ayam geprek yang bersebelahan.

Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin AdemSebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin Adem Foto: TikTok @geprekjon.id

Ayam Geprek Jon, menawarkan menu ayam geprek mereka dengan harga Rp 10.000 lengkap dengan spanduk berwarna kuning terang. Sementara di sampingnya Ayam Geprek AFC, dengan harga Rp 10.000 juga yang buka selama 24 jam.

Video selanjutnya tampak ayam Geprek Jon, yang mengirim produk ayam geprek mereka lengkap dengan nasi putih.

"Jadi kami buka bersampingan. Kita kirimin Produk Geprek Jon sebagai salam pendatang baru. Eh dikirimi balik terima kasih AFC, bersaing sehat yaa," tulis sang admin. Di sana memang AFC memberikan satu kotak berisi nasi, ayam goreng ukuran besar, dengan saus keju dan irisan mentimun.

Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin AdemSebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin Adem Foto: TikTok @geprekjon.id

Video ini langsung mendapatkan banyak pujian dari netizen. Ditambah Ayam Geprek Jon ternyata pendatang baru di sana, namun AFC menyambut kedatangan Ayam Geprek Jon dengan saling tukar makanan.

"Bois rek.. saling berdampingan sejalan nggeh. Tumbuh tanpa menjatuhkan, moga-moga sukses semuanya, amin!" doa @rich**.

"Yakin lah semua mahluk hidup sudah dijamin rezekinya sama Allah," komen @on**.

"Ih murah banget Rp 10 ribu dapet sambal dan nasi juga," puji @lus**, yang ditambahkan oleh admin Geprek Jon bahwa menu murah ini sudah dilengkapi dengan rasa ayam yang mantap dan enak.

"Sudah mencoba Geprek Jon dan Geprek AFC, sama-sama worth it dan enak," pungkas @ngg**.

Video tentang persaingan ayam geprek sehat ini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Disukai 28 ribu pengguna, dan mendapatkan lebih dari 377 komentar.

Baca Juga: Saingan Bebuyutan, 4 Tempat Makan Ini Tetap Punya Pelanggan Sendiri" selengkapnya



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com