5 Minuman Sederhana Ini Terbukti Ampuh Lunturkan Lemak Perut

Devi Setya - detikFood
Rabu, 30 Mar 2022 05:00 WIB
Teh peppermint dapat digunakan untuk mengatasi perut yang buncit.
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Banyak alternatif cara alami yang bisa dilakukan untuk melunturkan lemak membandel pada perut. Pilihan minuman sederhana bisa dikonsumsi setiap hari.

Siapapun tidak akan nyaman jika memiliki lemak menumpuk di perut. Selain tidak sehat, lemak yang menggelambir ini juga membuat kurang percaya diri. Tak heran kalau banyak orang diet demi menghilangkan lemak di perut.

Ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak membandel ini. Termasuk dengan mengandalkan minuman. Dilansir dari Eat This (29/3) ada minuman sederhana yang secara bertahap ampuh menghilangkan lemak di perut.

Ketika kamu mengonsumsi minuman manis dalam jumlah banyak seperti soda, jus buah kemasan atau minuman kopi kekinian, secara tidak sadar kamu menambah berat badan. Sebaliknya, ada juga minuman yang bisa menurunkan berat badan seperti air putih, teh dan juga kopi hitam.

Berikut beberapa minuman sehat yang mampu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di perut:

1. Air putih


Trik pertama yang harus dilakukan ketika berniat menurunkan berat badan adalah dengan memastikan konsumsi air mineral dengan cukup. Menurut ahli gizi Morgyn Clair, "Air adalah pilihan utama untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan karena tidak mengandung kalori dan diperlukan untuk semua fungsi tubuh."

"Air dapat digunakan sebagai alat yang ampuh untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, dan berpotensi membantu penurunan berat badan dengan membuat kamu merasa kenyang," kata Amy Goodson, penulis The Sports Nutrition Playbook. "Jika kamu ingin mengurangi lemak perut, mengonsumsi segelas air sebelum makan juga memberi manfaat baik."

Sparkling water and lemon slice on glass with an ice, sunny day - narrow focus on middle of the glassSparkling water Foto: iStock/The Daily Meal

2. Sparkling water

Sparkling water adalah air berkarbonasi yang biasanya didapatkan dari sumber alami. Gelembung pada sparkling water berasal dari karbonasi alami, meskipun ada juga beberapa produsen yang menambahkan karbondioksida dalam minuman ini.

"Jika kamu tidak suka minum air putih atau mencoba mengurangi soda manis, sparkling water bisa menjadi alternatif yang bagus," kata Goodson. "Sparkling water terbukti membantu membuat perut merasa kenyang daripada minum air biasa."

3. Teh hijau


Teh hijau dikenal membantu menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan otak , membantu memperpanjang umur, dan membantu menurunkan berat badan. Antioksidan dalam teh hijau memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

"Salah satu minuman yang paling berpotensi kuat untuk menurunkan berat badan adalah teh hijau," kata Goodson. Zat katekin yang ditemukan dalam teh hijau adalah antioksidan yang terbukti secara ilmiah dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Selain itu, kafein yang ditemukan dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan energi, yang pada akhirnya membantu kamu lebih banyak bergerak dan membakar kalori."

Kamu juga bisa memilih menikmati matcha, jenis teh hijau ini mengandung katekin dalam jumlah banyak. Konsumsi teh hijau setiap hari terbukti ampuh membantu menurunkan berat badan.



Simak Video " Masak Masak: Resep Minuman Penambah Imun ala Chef Martin Praja"
[Gambas:Video 20detik]