7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bagus Dikonsumsi Tiap Hari

ADVERTISEMENT

7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bagus Dikonsumsi Tiap Hari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 30 Mar 2022 06:00 WIB
Wortel mentah dan matang, lebih sehat mana?
Foto: Getty Images/iStockphoto/

5. Bayam

Healthy sautéed spinach with minced garlicTumis bayam dengan bawang putih, salah satu olahan bayam yang nikmat. Foto: Getty Images/iStockphoto/AmalliaEka

Bayam tak pernah absen dari daftar sayuran sehat dan bernutrisi tinggi. Bayam disukai karena rasanya enak dan sifatnya yang serba guna. Bisa dijadikan isian salad, smoothies, atau ditumis dengan sedikit minyak zaitun, garam, dan lada.

Satu cangkir bayam mentah mengandung 7 kkal saja. Kandungan seratnya 0,7 gram dan proteinnya 1 gram. Bayam bisa dibeli dalam kondisi fresh atau beku, sama bagusnya.

6. Wortel

Terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan mata, konsumsi wortel juga bisa menurunkan berat badan. Hal ini lantaran wortel tinggi serat dan termasuk sayuran yang mengandung sedikit gula.

Satu cangkir wortel mengandung 3,5 gram serat, yang mana jumlah ini 3 kali lipat daripada secangkir sayuran berdaun hijau. Kalori wortel juga rendah hanya 50 kkal per cangkir. Ahli gizi Lisa Young mengatakan wortel juga enak dimakan mentah.

7. Paprika

sandwich paprikaPaprika tinggi kandungan vitamin C yang bagus untuk diet. Foto: iStock

Satu lagi sayuran untuk diet cepat kurus, paprika. Sayuran warna-warni nan renyah ini rendah kalori dan tinggi nutrisi. Satu buah paprika mengandung lebih banyak vitamin C ketimbang yang terkandung dalam satu buah jeruk.

Penelitian menemukan kaitan antara asupan vitamin C yang rendah dengan jumlah lemak tubuh yang lebih tinggi. Karenanya ahli gizi Christie Gagnon menyarankan paprika dikonsumsi rutin. Satu cangkir paprika iris mengandung 24 kkal dan 2 gram serat. Selain dimasak, paprika juga bisa dimakan mentah dengan celupan hummus atau tzatziki.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT