5 Menu Diet Geni Halilintar, Ibu Keluarga Gen Halilintar yang Langsing!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 27 Mar 2022 10:00 WIB
Geni Halilintar bagikan racikan jus diet yang ampuh turunkan berat badan.
Foto: TikTok @genihalilintar
Jakarta -

Geni Halilintar sering membagikan menu diet ala dirinya di TikTok. Ibu keluarga Gen Halilintar ini membuat racikan jus hingga salad yang bikin dirinya bugar dan langsing. Contek yuk!

Lenggogeni Faruk atau akrab disapa Geni Halilintar adalah seorang ibu rumah tangga dan konten kreator yang sibuk. Mengasuh 11 anaknya, sosok Geni Halilintar selalu terlihat bugar dan fit.

Hal ini didapat dari pola makannya yang sehat. Bonusnya, Geni Halilintar juga terlihat ramping dan langsing.

Wanita 49 tahun ini pun tak pelit berbagi informasi sehat. Lewat beragam unggahannya di TikTok, Geni Halilintar menunjukkan menu diet yang ia nikmati. Berupa jus dengan isian paduan buah dan sayuran.

Penasaran? Ini dia 5 menu diet ala Geni Halilintar:

1. Jus seledri dan lemon

Geni Halilintar bagikan racikan jus diet yang ampuh turunkan berat badan.Geni Halilintar bagikan racikan jus diet yang ampuh turunkan berat badan. Foto: TikTok @genihalilintar

Geni Halilintar menyebut menu ini sebagai rahasia turun berat badan super. Ia hanya menggunakan dua bahan yaitu seledri dan lemon. Komposisinya 3 batang seledri berukuran sedang dan 3 buah lemon.

Geni memotong-motong batang seledri dan lemon kecil-kecil, kemudian dihaluskan menggunakan blender. Ia juga menambahkan segelas air agar jus itu agak encer. Setelah tercampur rata, Geni menyaring dan meminum air jusnya. "Minumnya sekali sehari setelah makan malam," ungkap Geni Halilintar.

2. Smoothies pisang dan strawberry

5 Menu Diet Geni Halilintar, Ibu Keluarga Gen Halilintar yang Langsing!Smoothies pisang dan strawberry, salah satu menu diet yang manis enak ala Geni Halilintar. Foto: TikTok @genihalilintar

Saat mau minum smoothies yang manis enak, Geni Halilintar mengungkap resep ini yang disebutnya enak tapi tetap aman untuk diet. Bahan untuk membuatnya adalah pisang, strawberry, Greek yogurt, dan clover honey.

Semua bahan dicampur jadi satu, termasuk segelas air. "Enak banget. So delicious, creamy. Aman lagi untuk diet," katanya.

3. Salad sayur

5 Menu Diet Geni Halilintar, Ibu Keluarga Gen Halilintar yang Langsing!Salad sayur dengan keju, menu diet tiinggi protein dan serat. Foto: TikTok @genihalilintar

Menu diet ala Geni Halilintar juga ia tunjukkan saat liburan ke Turki. Geni terlihat menyantap salad sayur saat sarapan. Sayurannya ada selada, tomat segar, dan perasan lemon.

Ia juga menyandingkan salad sayuran ini dengan keju Turki yang gurih creamy. Menu sarapan ini rendah kalori dan tinggi serat serta protein yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

4. Yogurt, buah, dan kacang-kacangan

5 Menu Diet Geni Halilintar, Ibu Keluarga Gen Halilintar yang Langsing!Geni Halilintar juga mengonsumsi yogurt campur buah dan kacang-kacangan saat diet. Foto: TikTok @genihalilintar

Geni Halilintar membagikan resep camilan favorit dirinya yang padat nutrisi. Dalam mangkuk, ia meracik Greek yogurt dengan tambahan irisan buah pisang, strawberry, blueberry, kacang walnut, dan kacang mede. Tak lupa tambahan chia seed.

"Kandungan antioksidannya tinggi, bagus untuk anti peradangan, anti kanker. Pisang juga sama. Dan bantu untuk menjaga berat badan menuju ideal," katanya. Geni Halilintar pun bisa menyantap camilan ini setiap hari.

5. Healthy lamb wrap

5 Menu Diet Geni Halilintar, Ibu Keluarga Gen Halilintar yang Langsing!Daging domba dan kulit tortilla pada menu ini dipanggang tanpa minyak sehingga lebih sehat. Foto: TikTok @genihalilintar

Saat diet, ternyata Geni Halilintar masih mengonsumsi daging merah, hanya saja dengan cara sehat. Ia membuat healthy lamb wrap dimana daging domba dipanggang tanpa minyak di atas wajan.

Daging ini akan jadi isian lembaran tortilla bersama irisan tomat, mentimun, dan selada hijau. Selanjutnya diberi keju lembaran dan black pepper bubuk. Semua bahan dibungkus jadi satu dan jadilah healthy lamb wrap.



Simak Video "Bikin Laper: Sate Taichan Ayam dan Renyah di Kebon Jeruk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)