ADVERTISEMENT

5 Menu Diet Adele yang Turun BB 45 Kg, dari Sarapan hingga 'Cheat Meal'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 08: (EDITORIAL USE ONLY) Adele attends The BRIT Awards 2022 at The O2 Arena on February 08, 2022 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Foto: Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Adele adalah salah satu artis yang dietnya paling sukses. Turun berat badan sampai 45 kilogram (kg), ini dia menu yang disantap Adele saat sarapan hingga ketika 'cheating day'.

Menjalani diet hingga berat badan turun dalam jumlah signifikan bukan perkara gampang, namun bukan berarti tidak mungkin. Dengan usaha dan komitmen yang kuat, semuanya bisa tercapai.

Hal ini dibuktikan penyanyi terkenal Inggris, Adele. Dahulu ia identik dengan tubuhnya yang gempal, tapi kini berbeda. Adele tampak jauh lebih sehat dan langsing.

Dalam dua tahun, ia mengaku turun berat badan sampai 45 kg. Beredar kabar bahwa salah satunya karena ia diet sirtfood. Adele fokus mengonsumsi makanan mengandung sirtuin. Selain itu, ia juga jalani olahraga setiap hari.

Meski begitu, Adele tak memungkiri kalau dirinya masih mengonsumsi makanan apapun yang ia inginkan meski dianggap tidak sehat. Tapi sebagai cara 'menebus dosa', ia akan olahraga ekstra keras setelahnya.

Lantas apa saja sih menu diet Adele? Mengutip Eat This, Not That! (16/3/2022), berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Sarapan

Dalam wawancara bersama Vogue, pelantun Easy on Me ini mengatakan tidak melakukan diet intermittent fasting yang sangat populer di kalangan artis. Dengan kata lain, Adele masih mengonsumsi sarapan saat diet.

Ia mengaku lebih suka teh ketimbang kopi. Dahulu ia bisa minum hingga 10 cangkir teh per hari dengan 2 sendok gula dalam tiap cangkirnya, namun sekarang tidak ada penambahan gula lagi pada tehnya.

Untuk makanannya, Adele mengonsumsi yogurt kedelai dengan buah berry, kacang walnut, dan dark chocolate. Menu lainnya adalah jus sayuran hijau yang lebih praktis. Dalam diet sirtfood, jus sayuran hijau yang biasa dikonsumsi diracik dari kale, seledri, arugula, apel, lemon, dan matcha.

2. Makan siang

5 Cara Membuat Salad untuk Diet Menurunkan Berat BadanSalad, salah satu menu makan siang Adele yang biasanya terdiri dari kale hingga kacang walnut. Foto: iStock

Menu diet Adele untuk makan siang adalah yang bisa mengisi kembali energinya setelah olahraga keras. Ia pernah mengatakan rutin olahraga dua kali sehari berupa latihan angkat beban dan circuit-training. Olahraga ini sudah ia jalani selama 3 tahun belakangan.

Untuk makan siang yang sesuai panduan diet sirtfood, Adele mengonsumsi salad kale dengan peterseli, seledri, apel, dan kacang walnut yang disirami minyak zaitun dan perasan lemon. Ibu satu anak ini juga bisa memilih menu tabouleh strawberry buckwheat dengan alpukat, tomat, kurma, dan peterseli. Kemudian diberi perasa asam segar berupa perasan air lemon dan minyak zaitun.

3. Makan malam

Menu makan malam Adele yang selaras dengan diet sirtfood yang ia jalani adalah dada ayam bakar atau panggang dengan salad kale dan bawang. Pelengkapnya salsa cabai dan tomat untuk memberi rasa asam segar sekaligus pedas.

Namun saat akhir pekan, ia bisa saja menikmati menu serba panggang bersama sang anak. Diketahui anak Adele sangat suka menu British Sunday roast yang terdiri dari daging, kentang, Yorkshire pudding dan saus gravy hingga mint.

Sisi menarik lain dari Adele ialah dirinya bisa masak. Jadi bukan tidak mungkin ia menikmati masakan rumahan buatan dirinya sendiri saat makan malam. "Saya belajar masak sendiri mungkin saat usia saya sekitar 18 tahun. Saya membaca buku '30-Minute Meals' buatan Jamie Oliver. Itulah bagaimana cara saya mempelajari teknik memasak dasar," kata wanita 33 tahun ini.

Intip makanan penutup dan cheat meal favorit Adele di halaman selanjutnya.



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT