Tetap Langsing Walau Makan Banyak, Ini Tips dari Food Vlogger Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 05:04 WIB
Tips Langsing Food Vlogger Korea
Foto: YouTube AYO, Instagram Tzuyang
Jakarta -

Food vlogger di Korea ada yang tugasnya mengulas makanan maupun mukbang. Kebanyakan dari mereka tetap langsing walaupun makan banyak. Berikut tips langsingnya!

Korea Selatan menjadi negara yang memulai konten mukbang. Mukbang dalam bahasa Korea adalah makan dengan porsi banyak. Makanan yang dikonsumsi beragam, mulai dari makanan khas Korea, makanan dengan tematik warna, dan lainnya.

Ternyata food vlogger di Korea tak hanya yang suka mukbang saja. Melainkan ada juga yang mengulas restoran, jajanan kaki lima (street food), sampai minimarket.

Ada beberapa food vlogger terkenal di Korea. Seperti Tzuyang, Ssoyoung, G-NI, dan lainnya. Tak hanya yang mengunggah videoya ke YouTube, tapi ada juga yang menguasai Instagram. Seperti food influencer bernama Lee Hye Min dan Park Shin Young.

ssoyoungYouTuber mukbang ssoyoung Foto: Instagram @ssoyoung6497

Baca Juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Melimpah, Cocok Buat Bapak-Bapak!

Dalam wawancaranya bersama channel YouTube AYO, dua food influencer Korea ini diminta tips agar tetap langsing walaupun pekerjaan mereka adalah mengulas makanan. "Bagaimana bisa semua orang yang mengulas restoran itu kurus?" salah satu pertanyaan yang dilontarkan, seperti dikutip dari Koreaboo (6/3).

Menjawab pertanyaan itu Lee Hye Min mengatakan profesi yang ia tekuni ini membuatnya sering mengalami kenaikan berat badan, begitu juga dengan food vlogger lainnya. Namun, mereka melakukan olahraga yang sesering mungkin agar tubuhnya kembali ideal.

"Orang yang mengulas restoran banyak yang mengalami kenaikan berat badan, jadi mereka akan berolahraga sangat keras," kata Lee Hye Min.

Tips Langsing Food Vlogger KoreaTips Langsing Food Vlogger Korea Foto: YouTube AYO, Instagram Tzuyang

Baca Juga: Penjual Bakpau Berparas Cantik Ini Ternyata Penyanyi Asal Malaysia

"Saya sendiri pernah mengalami kenaikan berat badan 10-15 kilogram. Kalau saya pergi ke restoran yang bagus setelah bekerja di perusahaan, maka saya hanya makan malam saja. Jadi saya tidak makan siang dan pergi ke gym untuk beolahraga selama 1 jam," sahut Park Shin Young.

Park Shin Young mengungkapkan kalau dirinya pernah naik berat badan 10-15 kilogram. Ia melakukan olahraga yang ketat untuk mempertahankkan bentuk tubuhnya.

Kalau dibiarkan, ia berpikir lemak perutnya akan semakin tebal. Shin Young juga mengatakan pada dirinya sendiri kalau dia harus berolahraga kalau ingin makan enak.

Baca Juga: Bikin Salting! Makan Hotpot di Sini Dilayani Pelayan Tampan Bertubuh Kekar



Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)