7 Menu Diet Pilihan Pevita Pearce, Rendah Kalori dan Enak!

ADVERTISEMENT

7 Menu Diet Pilihan Pevita Pearce, Rendah Kalori dan Enak!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 26 Feb 2022 07:00 WIB
Si Cantik Pevita Pearce yang Hobi Belanja ke Pasar Tradisional
Foto: Instagram @pevpearce
Jakarta -

Pevita Pearce jalani diet dengan memilih makanan sehat yang rendah kalori. Mulai dari salmon panggang hingga omelet putih telur, inilah menu diet pilihan Pevita Pearce.

Aktris Pevita Pearce dikenal giat berolahraga. Untuk menjaga penampilannya, ia juga menjalani diet sehat. Terlebih tuntutannya untuk peran Sri Asih yang membuat Pevita harus fokus membentuk otot dan menjaga kebugaran.

Lewat Instagram Story (25/9/2020), aktris 29 tahun ini pernah mengatakan diet tidaklah mudah. Menurutnya perlu kerja keras, dedikasi, dan disiplin untuk berhasil jalani diet.

Ia menyarankan followers-nya untuk masak makanan sendiri agar tidak bosan saat diet. Pevita juga menganjurkan untuk membuat rencana makan (meal plan) dengan bahan makanan beragam dan menjalani semuanya dengan disiplin.

Soal menu diet pilihan Pevita Pearce, ia membuat highlights di Instagram yang menunjukkan favoritnya. Ini dia daftarnya:

1. Protein shake

Pelaku hidup sehat banyak yang mengandalkan protein shake sebagai sumber asupan protein. Pevita pun memilih campuran strawberry protein dengan vital protein, pisang, dan biji chia.

Semuanya dihaluskan jadi satu seperti smoothies. Menu praktis ini bisa ia santap saat sarapan.

2. Salmon panggang

7 Menu Diet Pilihan Pevita Pearce, Rendah Kalori dan Enak!Salmon panggang dan mi shirataki, menu diet favorit Pevita Pearce. Foto: Instagram pevpearce

Ikan salmon tinggi kandungan protein dan asam lemak omega 3 yang membantu proses penurunan berat badan lebih cepat. Pevita pilih mengolah salmon dengan cara dipanggang. Cukup pakai bumbu dapur minimalis saja, sajian ini sudah terasa nikmat.

3. Mi shirataki

Untuk asupan karbohidrat yang sehat, Pevita mengandalkan mi shirataki. Berupa mie konjak yang terbuat dari bahan bernama glukomanan. Bahan ini mirip serat yang ditemukan dalam akar tanaman konjak. Mi shirataki mudah diolah menjadi beragam sajian dan rasanya enak.

Selain bisa menurunkan berat badan, konsumsi mi shirataki juga bagus untuk turunkan kadar kolesterol dan cegah diabetes. Mengenai nutrisinya, mi shirataki mengandung 97% air.

4. Dada ayam

Sudah bukan rahasia lagi kalau dada ayam adalah makanan diet favorit sejuta umat. Tinggi protein dan rendah lemak, Pevita memilih olah dada ayam dengan cara 'digoreng' di air fryer.

5. Telur rebus

7 Menu Diet Pilihan Pevita Pearce, Rendah Kalori dan Enak!Telur rebus, menu diet Pevita Pearce yang enak dan padat nutrisi. Foto: Instagram pevpearce

Saat sarapan, Pevita biasanya minum protein shake. Salah satunya banana choco protein yang memadukan lezatnya rasa pisang dan cokelat. Ia juga mengimbanginya dengan asupan 4 butir telur rebus. Makanan padat nutrisi ini bisa membuat kenyang dalam waktu lama sekaligus membentuk otot.

6. Omelet putih telur

Pevita juga menyantap menu lengkap dan enak saat diet, namun semua bahan pilihannya rendah kalori. Ada mi shirataki, dada ayam, dan omelet putih telur dan tomat yang jadi pilihannya. Omelet putih telur terkenal sebagai menu sarapan rendah lemak.

7. Salad wrap

7 Menu Diet Pilihan Pevita Pearce, Rendah Kalori dan Enak!Menu diet Pevita Pearce juga termasuk salad wrap yang enak dan praktis. Foto: Instagram pevpearce

Salad wrap adalah solusi makan salad yang enak dan praktis. Salad sayuran digulung jadi satu dengan roti tortilla. Isiannya sudah padat nutrisi, termasuk sumber protein seperti chicken katsu. Pevita menyantap menu ini saat makan siang.

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT