ADVERTISEMENT

Cara Jokowi hingga Chef Arnold Makan Bubur Ayam, Tim Diaduk atau Tidak?

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 09 Jan 2022 08:00 WIB
Cara Jokowi hingga Chef Arnold Makan Bubur Ayam, Tim Diaduk atau Tidak?
Foto: Instagram/iStock
Jakarta -

Cara makan bubur diaduk atau tidak diaduk masih menjadi perdebatan hingga sekarang mengenai mana yang ideal. Para publik figur ini punya pilihan sendiri soal cara menikmati bubur ayam.

Bubur ayam adalah salah satu kuliner khas Indonesia. Bubur ayam memiliki berbagai varian, mulai dari gaya Cianjur, Jakarta, Cirebon, Banjar dan masih banyak lagi. Namun yang pasti, bubur ini disajikan dengan daging ayam suwir sesuai dengan namanya.

Selain ayam suwir, bubur juga disajikan dengan topping lain seperti kacang, cakwe, sate-satean, kerupuk dan seledri. Kemudian ditambah kuah kuning, kecap asin dan kecap manis.

Nah, melimpahnya topping pada seperti bubur ayam membuat banyak orang berdebat tentang bagaimana cara makan bubur ayam. Apakah diaduk atau tidak diaduk? Cara makan itulah yang menyebabkan orang-orang terbagi dalam dua kubu yang berbeda.

Para publik figur pun ikut menunjukkan pilihannya. Mulai dari chef para selebriti hingga presiden Indonesia.

Berikut cara makan bubur ayam ala 5 publik figur:

1. Chef Renatta Moeloek

Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur AyamChef Renatta Moeloek Foto: Instagram @renattamoeloek

Lewat akun Twitternya, Chef Renatta pernah mendapat beberapa pertanyaan dari netizen. Pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak jauh dari soal kebiasaan makannya sehari-hari sebagai chef.

Salah satu pertanyaan yang menarik perhatian adalah bagaimana cara Chef Renatta makan bubur ayam. Apakah Chef Renatta termasuk tim bubur diaduk atau tim bubur tidak diaduk.

"Chef kalo makan bubur diaduk atau gak?," tanya netizen.

Dan jawabannya pun sukses menghebohkan Netizen. Chef Renatta menyebutkan bahwa dirinya masuk ke dalam tim bubur tidak diaduk. "Tidak," jawab Chef Renatta singkat.

Baca juga: Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam

2. Pevita Pearce

Pevita Pearce di Pop-up store CoachPevita Pearce Foto: Daniel Ngantung/Detikcom

Siapa yang tak kenal Pevita Pearce? Aktris cantik ini banyak memainkan peran dalam judul film. Mulai dari 5 Cm, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Gundala dan masih banyak lagi.

Selain karena parasnya yang cantik, kemampuannya dalam berakting berhasil menarik perhatian banyak orang. Dari situlah yang membuat banyak orang kemudian penasaran bagaimana cara Pevita Pearce makan bubur ayam.

Lewat Insta story di akun miliknya, wanita kelahiran 6 Oktober 1992 mengungkap fakta tersebut. Ia mengunggah foto dirinya sambil memegang semangkuk bubur ayam. Dalam unggahannya, Pevita mengatakan bahwa dirinya tim bubur tidak diaduk.

"Btw aku tim buburgak diaduk," ujarnya.



Simak Video "Bikin Laper: Lembutnya Es Krim yang Lagi Viral di Kelapa Gading"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT