7 Pola Makan untuk Pasien Omicron Agar Cepat Pulih

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 08:00 WIB
Foto: iStock
Jakarta -

Pesebaran varian Omicron perlu diwaspadai. Jika kamu terinfeksi Omicron, terapkan pola makan ini saat karantina agar cepat pulih.

Perkembangan virus Corona yang semakin masif membuat penularan jauh lebih cepat dari sebelumnya. Bisa dilihat dari perkembangan kasus infeksi Omicron yang diakui jauh lebih cepat dibandingkan varian Delta dan yang sebelumnya.

Melakukan karantina dan menjalani pola hidup sehat dinilai dapat membantu untuk memulihkan tubuh dalam waktu yang lebih cepat. Konsumsi makanan sehat yang tepat dinilai ahli kesehatan sangat membantu untuk pemulihan tubuh.

Bahkan pada saat karantina ada pola makan yang disarankan untuk dilakukan agar tubuh cepat pulih. Mulai dari mengonsumsi makanan rumahan hingga menghindari beberapa makanan wajib dilakukan.

Baca juga: Duh! Pelayan di Resto Salt Bae Hanya Dibayar Rp 290 Ribu/Jam

Berikut ini 7 pola makan yang disarankan untuk pasien Omicron menurut Times of India (24/1):

1. Makan makanan rumahan

Ketika menjalani karantina karena terinfeksi Omicron, sebaiknya hindari memesan makanan cepat saji. Makanan yang dibuat secara segar di rumah dinilai jauh lebih baik untuk membantu pemulihan tubuh.

Selain itu disarankan juga baru memasak makanan ketika akan disantap. Jangan membiasakan untuk memasak makanan dari pagi hari kemudian disimpan untuk disantap pada saat makan malam.

2. Konsumsi buah-buahan

Untuk mendapatkan makanan dengan nutrisi yang padat biasakan untuk selalu menambahkan potongan buah pada menu makanan. Memperbanyak konsumsi buah sangat baik untuk membantu meningkatkan kekuatan tubuh dan mempercepat pemulihan.

Jika memungkinkan konsumsi tiga jenis buah dalam satu piring agar nutrisinya semakin lengkap. Selain dikonsumsi pada waktu makan utama, kamu juga bisa menikmati buah potong sebagai pengganti camilan sehat.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"

(dfl/adr)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork