Konsumsi 5 Rempah Ini Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 15 Feb 2022 05:00 WIB
Studio shot on white background with natural reflections of fresh and dried turmeric. (crcuma Longa) kurkum
Foto: iStock
Jakarta -

Tak hanya sayuran dan buah saja yang baik dikonsumsi saat diet, ada 5 rempah yang juga berpotensi menurunkan berat badan dengan cepat. Apa saja ya?

Tubuh langsing menjadi idaman semua wanita. Salah satu cara mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan melakukan diet.

Ada beragam metode diet yang dapat dilakukan. Di antaranya mengganti pola hidup yang lebih sehat, membatasi asupan kalori harian, hingga melakukan diet ekstrem.

Agar diet berhasil, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Ada buah dan sayuran yang bisa dinikmati. Selain itu, rempah-rempah ternyata juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

Mengutip India.com (23/1), ada 5 rempah yang dapat dikonsumsi karena mengandung manfaat untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Mulai dari kunyit hingga kayu manis.

Baca Juga: 3 Resep Sambal Khas Sunda Paling Populer yang Bikin Nambah Nasi Terus

Berikut 5 rempah yang baik dikonsumsi saat diet:

1. Kunyit

Turmeric powder and fresh turmeric on grunge dark backgroundTurmeric powder and fresh turmeric on grunge dark background Foto: Getty Images/iStockphoto/happy_lark

Kunyit merupakan rempah yang mudah ditemui di Indonesia. Kamu bisa menemukan kunyit dalam kondisi segar di pasar. Bahkan, sebagian orang Indonesia menanamnya sendiri.

Biasanya kunyit dimanfaatkan sebagai rempah bumbu masakan. Seperti bumbu gulai, bumbu ungkep, dan lainnya. Kunyit juga kerap dijadikan jamu sebagai obat herbal.

Salah satu manfaatnya dapat menurunkan berat badan karena adanya kandungan kurkumin. Zat tersebut dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan sistem pencernaan.

2. Jahe

Sama seperti kunyit, jahe juga umum ditemui di Indonesia. Biasanya digunakan sebagai rempah bumbu masakan. Karena jahe memiliki aroma dan rasa yang kuat, rimpang ini kerap digunakan untuk menghilangkan aroma amis pada olahan daging atau seafood.

Di Indonesia, jahe juga digunakan sebagai minuman penghangat tubuh. Kerap dikenal dengan sebutan wedang jahe. Tak hanya menghangatkan, wedang jahe juga dapat meredakan flu dan batuk.

Ternyata jahe juga baik dikonsumsi saat diet. Disebutkan kalau jahe membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan penyerapan lemak. Kamu bisa mengonsumsinya rutin dengan menjadikannya teh jahe.

Baca Juga: Ada Bubur Ayam Gratis di Depok, Sudah Bagikan 17 Ribu Porsi!



Simak Video "Cita Rasa Ayam Bakar Rempah dan Tuna Kecombrang yang Nendang di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]