Ini 7 Buah Populer yang Kadar Gulanya Rendah, Apa Saja?

ADVERTISEMENT

Ini 7 Buah Populer yang Kadar Gulanya Rendah, Apa Saja?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 03 Feb 2022 13:05 WIB
healthy fresh mixed fruits on white wooden table
Foto: Getty Images/iStockphoto/SherSor
Jakarta -

Buah menjadi salah satu makanan yang harus dikonsumsi setiap hari agar asupan gizi seimbang. Ada beberapa buah populer yang mengandung kadar gula rendah.

Buah merupakan makanan sehat yang baik dikonsumsi untuk menjaga imunitas tubuh. Selain itu, buah juga aman dikonsumsi penderita diabetes karena ada beberapa yang kandungan gulanya rendah.

Dilansir dari Eat This (31/1), buah yang mengandung gula rendah itu termasuk jenis buah populer yang mudah ditemui di Indonesia. Seperti stroberi, semangka, apel, melon, dan lainnya.

Kandungan gula yang terdapat di dalam buah itu mulai dari 7 gram per 100 gram. Kandungan serat juga turut dijelaskan dalam pemaparan. Sehingga kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam buah tersebut jelas.

Baca Juga: 5 Mie Ayam Kaki Lima Ini Viral di TikTok, Sudah Pernah Cicip?

Berikut 7 buah populer beserta kandungan gulanya.

1. Stroberi

Stroberi Pakai Keju ParmesanStroberi Foto: iStock

Buah stroberi mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga banyak dipilih untuk dikonsumsi secara rutin. Biasanya untuk menjaga imunitas tubuh, menurunkan berat badan, dan camilan yang aman dikonsumsi penderita diabetes.

Buah yang rasanya asam manis ini mengandung gula alami yang cukup rendah. Dalam 100 gram stroberi hanya mengandung 7,4 gram gula. Ada juga kandungan serat sebanyak 3 gram per 100 gram sroberi.

2. Semangka

Semangka dikenal sebagai buah yang kandungan airnya cukup tinggi. Tak heran kalau buah ini umum dikonsumsi saat cuaca panas karena dapat menyegarkan dahaga.

Dalam 100 gram buah semangka diketahui mengandung gula sebanyak 9,4 gram. Namun untuk kandungan seratnya tidak begitu banyak, hannya 0,6 gram per 100 gram semangka.

3. Apel

Apel juga umum dikonsumsi karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Biasanya apel dikonsumsi untuk menunjang proses diet. Buah apel memberikan efek rasa kenyang yang lebih lama dari buah lainnya, tak heran kalau apel menjadi alternatif camilan sehat.

Seorang ahli diet Isabel Smith mengungkapkan kalau apel baik dikonsumsi sebagai camilan untuk penderita diabetes. Hal ini terbukti karena apel memiliki kandungan gula rendah sebanyak 13 gram per 100 gram apel.

Baca Juga: Bukan Sedotan! Ternyata Ini Fungsi Lubang di Sendok Es Krim McFlurry



Simak Video "Unik! Kafe Rasa Bali di Bintaro Ini Sajikan Kopi Buah Pala"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT