Ini 4 Cara Konsumsi Jintan agar Berat Badan Cepat Turun

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 29 Jan 2022 05:00 WIB
Manfaat Jintan untuk Menurunkan Berat Badan Foto: Getty Images/iStockphoto/FotografiaBasica
Jakarta -

Tak hanya dengan obat pelangsing, menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan konsumsi bahan alami. Salah satunya jintan, rempah alami yang diakui bagus dalam menurunkan berat badan.

Sulitnya menurunkan berat badan membuat banyak orang seringkali menggunakan obat-obat pelangsing yang belum terjamin keamanannya. Tidak jarang, banyak dari mereka mengalami efek samping mulai dari gangguan kesehatan hingga berbagai keluhan lainnya.

Ternyata menurunkan berat badan juga bisa dilakukan secara alami. Beberapa rempah, salah satunya, jintan diungkapkan oleh ahli gizi dapat membantu menurunkan berat badan dengan efektif.

Jintan menjadi salah satu bumbu dapur yang cukup banyak ditemui di Asia. Tak hanya untuk memberikan rasa lezat pada makanan ternyata jintan bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Ada empat cara mengonsumsi jintan untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Waspada! Banyak Makan Dapat Melemahkan Iman, Begini Kata dr Zaidul Akbar

Berikut ini 4 cara mengonsumsi jintan untuk menurunkan berat badan menurut Times of India (27/1):

Manfaat Jintan untuk Menurunkan Berat BadanAwet untuk disimpan dalam waktu yang lama, jintan bubuk dapat ditambahkan ke berbagai makanan untuk membantu menurunkan berat badan. Foto: Getty Images/iStockphoto/FotografiaBasica

1. Jintan Bubuk

Selain bisa ditambahkan ke dalam makanan secara segar, jintan juga bisa digunakan dalam bentuk bubuk. Pertama-tama ambil secukupnya jintan kemudian haluskan hingga benar-benar menjadi bubuk yang halus.

Bubuk jintan bisa ditambahkan baik ke dalam adonan kue kering maupun makanan lainnya. Jintan bubuk yang ditambahkan dalam campuran makanan diakui dapat memberikan rasa yang khas dan menambah kekayaan rempah di dalamnya.

Tak hanya rasanya, menambahkan jintan bubuk juga dapat membantu memperlancar saluran pencernaan. Manfaat ini didapat dari kehadiran enzim rahasia yaitu berupa estragole, fenchone dan anethole.

Baca juga: 5 Tips Diet DJ Katty Butterfly yang Berhasil Turun BB 30 Kg

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Tips Simpan Sayuran di Kulkas Agar Tak Layu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com