Selain Usir Makhluk Halus, Daun Kelor Punya 3 Manfaat untuk Vitalitas Pria

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 28 Jan 2022 13:30 WIB
Manfaat Daun Kelor Sebagai Superfood Kaya Khasiat Sehat
Foto: Getty Images/iStockphoto/didoi

2. Mencegah impoten

Impoten atau disfungsi ereksi terjadi ketika alat kelamin pria tidak mendapatkan aliran darah yang cukup ketika akan ereksi. Pada situasi seperti ini banyak pria yang akan kehilangan minatnya untuk berhubungan seksual karena terlalu sibuk untuk mengondisikan alat kelaminnya.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasi pada Food and Chemical Toxicology, daun kelor juga memiliki peran penting dalam mengatasi hal ini. Daun kelor mampu mengendalikan kadar lemak darah.

Semakin banyak lemak darah atau gumpalan dalam darah akan membuat aliran darah lebih sulit untuk disebarkan ke seluruh tubuh. Biasanya hal seperti impoten ini banyak terjadi pada penderita kolesterol tinggi atau diabetes yang memiliki kadar gumpalan darah lebih banyak.

Selain meminimalisir lemak darah, konsumsi daun kelor juga mampu mencegah penyumbatan arteri. Kondisi arteri yang lancar sangat dibutuhkan untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh tanpa gangguan termasuk untuk mengalirkannya saat ereksi.

Daun kelorMengandung antioksidan yang tinggi, daun kelor dapat meningkatkan neuron otak untuk menerima rangsangan pada tubuh. Hasilnya saraf dan sensor penerima 'rasa nikmat' berfungsi lebih efektif. Foto: iStock

3. Meningkatkan kepuasan seksual

Tidak hanya menyehatkan sirkulasi darah, konsumsi daun kelor juga mampu meningkatkan kepuasan seksual seorang pria. Daun kelor yang diketahui mengandung antioksidan tinggi menjadi alasan utamanya.

Antioksidan dibutuhkan untuk mengendalikan kesehatan saraf, jaringan, dan neuron otak. Komponen antioksidan yang masuk ke dalam otak dapat membantu otak lebih sensitif terhadap stimulasi seksual yang diterima tubuh.

Ketika kebutuhan akan antioksidan tercukupi otak akan melepaskan perintah pada sirkuit otak untuk mengatur sensasi kenikmatan. Sehingga ketika otak mampu mengatur sensasi tersebut dengan baik, maka sepenuhnya 'rasa nikmat' akan diterima.

Ketika otak mengenali sensasi tersebut dengan baik maka kepuasan akan dicapai secara maksimal. Kondisi ini biasanya juga disebut klimaks.

Baca juga: Sempat Viral karena Getok Harga, Pedagang PKL Malioboro Akan Digusur Pekan Ini



Simak Video "Gelar Lomba Masak Daun Kelor, Istri Gibran: Ada Edukasinya"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)