Hobi Ngemil? Ini 5 Camilan yang Sehat dan Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 15 Jan 2022 07:00 WIB
camilan sehat
Foto: iStock
Jakarta -

Saat menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, pola makan sehat memang menjadi kunci suksesnya. Kalau hobi ngemil, konsumsilah camilan sehat.

Diet banyak dilakukan orang untuk menurunkan berat badan agar memiliki tubuh langsing yang diidamkan. Kunci sukses diet adalah dengan merubah pola makan menjadi lebih sehat. Di antarnya membatasi asupan kalori, mengurangi minyak, mengurangi makanan manis, dan lainnya.

Untuk orang yang hobi ngemil juga harus membatasinya. Boleh dilakukan dengan asal mengonsumsi camilan sehat.

Dilansir dari Medical News Today (13/1), ada beberapa camilan sehat yang aman dikonsumsi oleh pelaku diet. Seperti biji-bijian, yogurt, hingga buah.

Baca Juga: 10 Potret Penjual Makanan Kekar yang Bikin Pengunjung Salah Fokus

Berikut 5 camilan sehat yang aman dikonsumsi saat diet.

1. Selai Kacang

Camilan yang Aman Dikonsumsi Saat DietApel dengan selai kacang bisa dikonsumsi sebagai camilan saat diet. Foto: Getty Images/iStockphoto

Selai kacang banyak dinikmati bersama roti tawar atau roti gandum saat sarapan. Ada juga yang menggunakan selai kacang sebagai campuran kue.

Selain itu, ternyata selai kacang juga bisa menjadi alternatif camilan sehat yang rasanya enak. Dikarenakan selai kacang mengandung protein yang baik untuk proses menurunkan berat badan.

Kamu bisa mengonsumsinya bersama potongan buah apel. Menurut USDA, apel baik dikonsumsi saat diet karena mengandung serat yang tinggi. Sehingga dapat menjadi paduan camilan yang pas.

2. Keju

Pecinta keju yang sedang diet tak perlu khawatir karena kamu bisa mengonsumsinya sebagai alternatif camilan sehat. Ahli diet merekomendasikan untuk mengonsumsi keju yang rendah lemak.

Dikarenakan keju rendah lemak lebih banyak mengandung nutrisi penting dibandingkan keju biasa. Di dalamnya mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang tinggi.

Baca Juga: 5 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Dapat Rating Tinggi di Aplikasi Ojol



Simak Video "Bikin Laper: Blusukan Cari Camilan di Kawasan Pasar Minggu"
[Gambas:Video 20detik]