ADVERTISEMENT

Makanan Kaki 5 Rating Tinggi

5 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Dapat Rating Tinggi di Aplikasi Ojol

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 12 Jan 2022 17:30 WIB
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Kelezatan nasi goreng buatan penjual kaki lima tak ada tandingannya. Di aplikasi ojek online (ojol), ada rekomendasi lima nasi goreng kaki lima dengan rating tinggi. Sudah pernah coba?

Nasi goreng banyak dijual di kaki lima. Racikannya sederhana, namun rasa nikmatnya luar biasa. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp 20 ribuan sudah dapat topping telur, ayam, dan bakso.

Dari sekian banyak penjual nasi goreng kaki lima di Jakarta, ada beberapa yang mendapat rating (penilaian) tinggi di aplikasi ojol. Nilai maksimalnya 5 yang menandakan kualitas dan rasa sebuah sajian yang dijual begitu maksimal.

Lokasi penjual nasi goreng kaki lima ini ada di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, hingga Jakarta Timur. Menunya beragam seperti nasi goreng rendang, nasi goreng seafood, sampai nasi goreng mawut.

Berikut lima rekomendasi nasi goreng kaki lima enak yang dapat rating tinggi di aplikasi ojol:

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih 1958

Nasi Goreng Kambing Kebon SirihRacikan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih mendapat rating tinggi di aplikasi ojol Foto: dok. detikFood

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih 1958 mendapat rating 4,9 dari 664 ulasan di aplikasi GrabFood. Hal ini menandakan banyak pembeli puas dengan cita rasa nasi goreng kaki lima ini.

Sesuai namanya, racikan nasi goreng kambing di sini sudah ada sejak 1958. Sosok pembuatnya adalah Haji Nein yang pertama kali berjualan di jalan Sabang. Namun pada 1991, ia pindah lokasi jualan ke Jalan Kebon Sirih Barat I, Menteng, Jakarta Pusat.

Menu nasi goreng kambing dibanderol Rp 55 ribu per porsi di aplikasi ojol. Pilihan lainnya adalah nasi goreng kambing jumbo dan setengah porsi seharga masing-masing Rp 85 ribu dan Rp 45 ribu. Pilihan menu lain di sini adalah sate kambing, mie goreng kambing, dan sate ayam.

Baca Juga: Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Kondang di Jakarta Sejak 1958

2. Nasi Goreng Legend

5 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Dapat Rating Tinggi di Aplikasi OjolNasi Goreng Legend tersedia dalam berbagai varian dan pilihan tingkat kepedasan Foto: Instagram nasigoreng.legend

Menyusuri gang sempit di kawasan Krukut, Jakarta Barat, kamu bisa menemukan gerai nasi goreng yang terkenal enak. Namanya Nasi Goreng Legend yang berlokasi di Jalan Talib III Baru Nomor 15. Gerai ini selalu dipadati antrean ojol. Tak heran karena ratingnya mencapai 4,8 dari 1.832 ulasan.

Menunya ada nasi goreng spesial, nasi goreng gila, nasi goreng ikan asin, nasi goreng seafood, nasi goreng balacan, hingga nasi goreng rendang. Harga per porsinya mulai dari Rp 45 ribu di aplikasi ojol. Konon racikan nasi goreng di sini 'berani bumbu' sehingga rasanya gurih pekat dan nikmat.

Nasi Goreng Legend juga menawarkan pilihan tingkat kepedasan untuk pengunjung. Ada yang mencapai tingkat 20 rawit dan 40 rawit! Sudah pasti pedasnya menonjok di lidah.

3. Nasi Goreng Cougar

5 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Dapat Rating Tinggi di Aplikasi OjolBerada di Tebet, Nasi Goreng Cougar juga jadi favorit dan dapat rating tinggi di aplikasi ojol Ilustrasi: iStock

Nasi goreng kaki lima enak selanjutnya ada di wilayah Tebet. Namanya Nasi Goreng Cougar yang beralamat di Jalan KH. Abdullah Syafei Nomor 50. Patokannya, di samping Bebek Kaleyo Tebet.

Nasi Goreng Cougar mendapat rating 4,4 dari 2.631 ulasan yang sudah diberikan. Nasi goreng di sini disukai karena rasanya yang enak dan harganya cukup terjangkau. Di aplikasi ojol, nasi goreng baso dibanderol sekitar Rp 25 ribu.

Lalu ada menu favorit, nasi goreng spesial yang saat diskon, harganya tak lebih dari Rp 30 ribu. Isian nasi goreng ini adalah suwiran ayam, bakso, dan telur. Telurnya bisa pilih mau dicampur bersama nasi, dijadikan telur dadar, atau telur ceplok. Nasi Goreng Cougar juga menawarkan menu nasi goreng lada hitam, nasi goreng seafood, dan nasi goreng gila.

Baca halaman selanjutnya untuk tahu rekomendasi nasi goreng kaki lima rating tinggi lainnya.



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT