ADVERTISEMENT

Agar Diet Berhasil, Perhatikan Jam Makan yang Tepat

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 08 Jan 2022 08:00 WIB
Agar Diet Berhasil, Perhatikan Jam Makan yang Tepat
Foto: Getty Images/iStockphoto/spaxiax

2. Makan siang

Untuk jam makan siang, setiap orang memiliki waktu yang berbeda. Tetapi pada intinya, orang yang diet tidak harus makan siang tepat pada pukul 12.00.

Dilansir dari Northwestern Medicine (5/1), jam makan siang yang tepat untuk orang yang menjalani diet yakni sekitar 4-5 jam setelah sarapan. Jadi jika kamu mengonsumsi sarapan pukul 7 pagi maka makan siang bisa dilakukan pukul 11 - 12 siang.

Agar Diet Berhasil, Perhatikan Jam Makan yang TepatAgar Diet Berhasil, Perhatikan Jam Makan yang Tepat Foto: Getty Images/iStockphoto/spaxiax

3. Makan malam


Bagi orang yang punya aktivitas fisik padat, jelas akan merasa lapar ketika makanan yang disantapnya dibatasi. Mereka akan 'balas dendam' ketika makan malam. Hati-hati dan jangan terbawa emosi sesaat karena makan malam berlebihan justru menjadi faktor utama rusaknya diet.

Demi program diet yang berhasil, makan malam lebih awal sangatlah disarankan. Jaraknya bisa dihitung antara 4 - 5 jam setelah makan siang. Jika kamu makan siang pukul 12.00 maka makan malam bisa dilakukan lebih awal yakni pukul 4 - 5 sore.

Meskipun terkesan aneh tetapi inilah waktu idealnya. Ketika lapar melanda saat malam hari, kamu bisa memilih untuk mengonsumsi camilan malam yang sehat seperti kacang sangrai atau yoghurt tawar.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT