Bapak-bapak! Konsumsi 7 Makanan Alami Ini Bisa Atasi Ejakulasi Dini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 17 Des 2021 17:00 WIB
Bapak-bapak! Konsumsi 7 Makanan Alami Ini Bisa Atasi Ejakulasi Dini
Foto: Getty Images/iStockphoto/john shepherd
Jakarta -

Ejakulasi dini dialami banyak pria. Untuk bantu mengatasi gangguan seksual ini bisa dengan memperbanyak konsumsi makanan yang tepat. Berikut 7 makanan alami yang bantu atasi ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah kondisi ketika seorang pria ejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat saat melakukan hubungan seksual. Kondisi ini bisa mengakibatkan ketidakpuasan pada pasangan maupun pria itu sendiri.

Ejakulasi dini disebabkan banyak faktor, bisa berupa psikologis maupun fisik. Misalnya stress, depresi, gangguan hormon, hingga gangguan prostat.

Pada kasus yang parah, pria yang mengalami ejakulasi dini sebaiknya mengonsultasikan masalah ini dengan dokter. Pengobatan yang tepat bakal bermanfaat.

Tapi kalau mau mencoba cara alami, konsumsi beberapa makanan ini disebut bantu mengatasi ejakulasi dini. Mulai dari wortel, bawang putih, hingga alpukat.

Ini 7 makanan alami untuk bantu atasi ejakulasi dini seperti mengutip dari Man Matters (17/12/21):

1. Wortel

Bapak-bapak! Konsumsi 7 Makanan Alami Ini Bisa Atasi Ejakulasi DiniBapak-bapak! Konsumsi 7 Makanan Alami Ini Bisa Atasi Ejakulasi Dini Foto: Getty Images/iStockphoto/john shepherd

Sayuran oranye ini kaya akan beta-karoten dan antioksidan. Konsumsinya bisa bantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin saat berhubungan seks dan mengurangi risiko ejakulasi dini. Wortel juga bisa meningkatkan gairah seksual pada pria.

Untuk hasil terbaik, kamu bisa mengonsumsi parutan wortel bersama campuran kuning telur dan fenugreek setiap hari selama 3 bulan. Bahan campuran ini disebut bisa meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh dan bermanfaat atasi ejakulasi dini.

2. Pisang

Selain menjadi buah yang cepat mengisi energi, konsumsi pisang juga bagus untuk atasi ejakulasi dini. Pisang tinggi kandungan potassium dan bromelain yang berfungsi meningkatkan gairah seksual dan menurunkan risiko ejakulasi dini.

Glukosa yang tinggi pada pisang juga bantu pria perkasa lebih lama di ranjang. Bapak-bapak bisa mengonsumsi segelas jus pisang untuk sarapan atau makan satu buah pisang sebelum melakukan hubungan seksual.

3. Bawang putih

Bapak-bapak! Konsumsi 7 Makanan Alami Ini Bisa Atasi Ejakulasi DiniBapak-bapak! Konsumsi 7 Makanan Alami Ini Bisa Atasi Ejakulasi Dini Foto: Getty Images/iStockphoto/john shepherd

Bawang putih ternyata bukan hanya sebagai bumbu dapur, melainkan juga makanan alami untuk atasi ejakulasi dini. Bawang putih disebut sebagai makanan afrodisiak dengan kandungan allicin yang tinggi.

Konsumsinya bisa meningkatkan dorongan seksual. Bonus lainnya, bawang putih bersifat antiinflamasi dan antibakteri yang bisa meningkatkan sirkulasi darah dan memungkinkan pengalaman seks yang hebat. Selain dijadikan bumbu dapur, bawang putih juga bisa dimakan mentah setiap hari.

4. Alpukat

Siapa sangka buah yang lembut manis ini juga bisa atasi ejakulasi dini? Alpukat penuh nutrisi seperti vitamin C, K, dan B. Vitamin K punya manfaat khusus yaitu mengatur aliran darah dalam tubuh, termasuk ke alat kelamin.

Alpukat juga mengandung protein dan serat yang bersifat sebagai 'booster' seks alami. Alpukat bisa membantu mengatasi berbagai gejala ejakulasi dini yang mengganggu. Caranya, coba rutin konsumsi alpukat sebagai menu sarapan ataupun jus sehat.

Daftar makanan alami untuk atasi ejakulasi dini ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Asam Segar Gado-gado Bon Bin yang Sudah Ada Sejak 1960"
[Gambas:Video 20detik]