5 Menu Sarapan Ini Bisa Lunturkan Lemak Perut Agar Tak Buncit

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 10 Des 2021 08:10 WIB
Breakfast - Sunny side up fried eggs with tomato sauce and potato wedges
Foto: iStock

3. Chia Seed

Chia seedChia seed Foto: iStock

Chia seed merupakan tanaman Salvia hispanica dari bagian mint. Banyak tumbuh di Meksiko dan Amerika Selatan. Sekilas miripnya seperti biji selasih, namun chia seed berbeda.

Biji berwarna agak kehitaman ini harus direndam dalam air terlebih dahulu sebelum dinikmati. Chia seed jadi salah satu makanan diet yang belakangan ini menjadi tren di dunia.

Chia seed disebut-sebut mengandung serat tinggi yang baik dalam melunturkan lemak perut. Untuk menikmatinya, kamu bisa mencampurkannya bersama smoothie atau dijadikan pudding yang nikmat.

4. Alpukat

Ilustrasi alpukatIlustrasi alpukat Foto: Getty Images/iStockphoto/Milan Krasula

Di Indonesia, alpukat biasanya diolah menjadi jus yang menyegarkan dengan tambahan gula dan susu. Selain itu, ternyata alpukat bisa dijadikan hidangan yang menyehatkan untuk menu sarapan.

Kamu bisa menambahkannya untuk topping roti panggang. Bisa juga dikonsumsi sebagai salad bersama sayuran hijau lain dengan dressing minyak zaitun.

Alpukat mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Sehingga dapat membantu tubuh membakar kalori dengan cepat. Kandungan lemak sehat itu juga bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]