Wanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta Sehari

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Des 2021 15:00 WIB
Wanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta Sehari Foto: TikTok @febylestari1
Jakarta -

Wanita ini membuktikan bisa mendapatkan uang banyak dengan berjualan waffle kaki lima. Dalam sehari, ia bisa mendapatkan omzet Rp 2 juta.

Melalui video TikTok @febylestari1, wanita bernama Feby Lestari ini menceritakan pengalamannya selama berjualan kaki lima. Ia mendirikan gerai waffle yang diberi nama Waffle.id.

Dalam videonya (06/12/21) ia mengatakan bahwa penjual makanan kaki lima juga bisa berpeluang untuk sukses. Bahkan dalam sehari, ia bisa mendapatkan omzet mencapai Rp 2 juta.

Kepada detikcom (07/12/21) wanita berusia 26 tahun tersebut membuka gerai waffle dari tahun 2020 lalu. Ia mengatakan bahwa berjualan waffle kaki lima merupakan idenya sendiri.

Baca Juga: Enaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 Tahun

Wanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta SehariWanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta Sehari Foto: TikTok @febylestari1

"Jadi usaha waffle itu bener-bener pure ide aku sendiri, bukan franchise. Karena unik aja gitu belum ada kan yang jualan waffle pinggir jalan. Biasanya cuma di mall-mall gitu," ujar Feby.

Soal resepnya, ibu dua anak ini melakukan eksperimen sendiri dengan melihat beberapa referensi. Kemudian ia juga mengulik sendiri untuk topping apa saja yang cocok.

Saat 2020, rencana untuk membuka gerai waffle kaki limanya ini sempat tertunda beberapa bulan karena pindah tempat. Di tempat pertama. Feby mengeluh kalau pembelinya sepi.

Kemudian ia pun pindah ke kawasan tempat wisata Taman Limo Jatiwangi. Di tempat tersebutlah gerai wafflenya menjadi ramai. Ada tiga varian waffle yang ditawarkan.

Wanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta SehariWanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta Sehari Foto: TikTok @febylestari1

Baca Juga: Kisah Haji Dhani Sukses Bisnis Dimsum Setelah Terlilit Hutang Ratusan Juta

Mulai dari original, strawberry dan pisang. Toppingnya tersebut menggunakan buah asli. Selain itu, juga dilengkapi dengan es krim. Satu porsinya dibanderol Rp 12.000.

Feby mengatakan bahwa ia hanya berjualan setiap hari Sabtu dan Minggu. Itu dilakukan atas keinginan sang suami. Sementara di hari biasa, ia di rumah membantu usaha suaminya.

"Tapi pemasukannya lumayan banget. Omzetnya itu bisa sampai Rp 2 juta. Kalau sudah dibelanjain lagi buat modal jualan sisa Rp 1 jutaan," tutur Feby.

Wanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta SehariWanita Ini Jualan Waffle Kaki Lima yang Beromzet Rp 2 Juta Sehari Foto: TikTok @febylestari1

Gerai wafflenya tersebut buka mulai dari jam 12.00 hingga jam 18.00. Video TikTok tentang pengalamannya berjualan pun ramai ditanggapi netizen.

"Justru pedagang kek gini biasanya pendapatannya lebih besar daripada orang-orang kantoran," tulis netizen.

"Aku pernah dimaki kak, dikatain orang miskin cuma jualan nasi. Btw gak papa sih, dia gak tau omzetku sehari bisa 3 sampai 5 juta," tulis netizen.

@febylestari1

Iyaak gaada apa apanya😁

♬ LOCA LOCA - PRODUK_CIKUYA_LEBAK✅

Baca Juga: 'Move On' Usai Diselingkuhi Pacar, Wanita Ini Sukses Jual Makanan Vegan



Simak Video "Kreasi Liwetan Ala Chef Steby bersama ABC Sambal Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com